Rabu, Februari 28, 2024
BerandaPendidikanUWM dan NIU Menggelar Diskusi Terbatas Campus Sustainability and Society

UWM dan NIU Menggelar Diskusi Terbatas Campus Sustainability and Society

JOGJAEKSPRES.COM – Universitas Widya Mataram (UWM) menyelenggarakan Diskusi Terbatas dengan Northern Illinois University (NIU) dengan tema “Campus Sustainability and Society” pada Rabu (10/1/2024) di Kampus Terpadu UWM, Banyuraden, Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Acara ini dihadiri oleh Rektor UWM Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec., para Wakil Rektor (WR), pejabat struktural dan fungsionaris di lingkungan UWM.

Delegasi NIU terdiri dari President Dr. Lisa C. Freeman, Vice President and Chief Financial Officer George Middlemist, Ph.D., CPA; Dean of Liberal Arts and Sciences Robert Brinkmann, Ph.D.; Director of The Center for Southeast Asian Studies Eric Alan Jones, Ph.D.; dan Catherine Middlemist, CPA., serta Dr. Tifa Noer Amelia, S.E., M.Acc. yang merupakan alumnus postdoc NIU sekaligus Dosen Perbanas Instutite Jakarta, dan Dr. Andi Gazly yang merupakan Postdoc Scholar NIU.

Rektor UWM dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dunia pendidikan dituntut harus mengikuti perkembangan teknologi yang sedang berkembang.

Baca Juga: Tandatangani Nota Kesepahaman, UWM dan UIR Implementasikan Kerjasama

“Selain itu juga harus memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi sebagai fasilitas lebih dan serba canggih untuk memperlancar proses pembelajaran,” ujar Prof Edy Suandi Hamid.

Dr. Inge Gunawan dalam sambutannya menyampaikan selamat datang ke Kampus UWM dan berterimakasih atas kunjungan yang dilaksanakan.

Sementara, Dr. Liza Freeman dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kesempatan berdiskusi pada saat ini dan tantangan universitas di masa depan, dan termasuk mahasiswa juga memiliki tantangan tersendiri, serta keberlanjutan yang mungkin terjadi.

Robert Brinkmann, Ph.D. dalam penyampaian materinya memaparkan tentang membangun kampus, komunitas, dan dunia yang berkelanjutan.

Baca Juga: Wisuda ke-63 : Menuju UWM Progresif, Akseleratif, Kompetitif

Dr. Eric Jones dalam presentasinya menyampaikan tentang menumbuhkan kompetensi budaya, mempersiapkan tenaga kerja global, dan memperluas cakrawala intelektual. (rls/*)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU