Selasa, April 16, 2024
BerandaPolitikaAnies Baswedan akan Hadir pada Deklarasi Forum Kabah Membangun di Sportorium UMY

Anies Baswedan akan Hadir pada Deklarasi Forum Kabah Membangun di Sportorium UMY

JOGJAEKSPRES.COM – Forum Kabah Membangun dan Forum Ulama Membangun akan mendeklarasikan dirinya secara nasional dari Yogyakarta, untuk selanjutnya akan diikuti dengan deklarasi tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Sekjen Forum Kabah Membangun, Hasan Husairi Lubis menyebutkan dalam deklarasi Forum Kabah Membangun dan Forum Ulama Membangun yang akan dilaksanakan pada Minggu, 30 Oktober 2022 mendatang di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) akan dihadiri para tokoh nasional, juga tidak ketinggalan Anies Baswedan yang nantinya akan diusung oleh kedua forum tersebut menjadi Presiden pada pemilu 2024.

“Tokoh-tokoh yang akan datang, Anies Baswedan, Rocky Gerung, Habil Maroti, Ridwan Saidi, dan HM Syukri Fadholi,” ujar Hasan dihadapan awak media, Senin 17 Oktober 2022.

Ditegaskan Hasan, bahwa Forum Kabah Membangun dan Forum Ulama Membangun bukan sebagai organisasi politik, melainkan organisasi masyarakat (Ormas).

“Kami bukan organisasi politik, tapi kami adalah ormas yang menampung aspirasi akar rumput Partai Persatuan Pembangunan (PPP),” katanya.

Sementara, Ketua Panitia, Bambang Aris Sudjoko mengaku pihaknya akan mengusung Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang, semata-mata untuk menuju perubahan Indonesia menjadi yang lebih baik.

“Bukan pemerintahan sekarang tidak baik, tapi kita ingin perubahan Indonesia menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Pada acara deklarasi ini diperkirakan akan dihadiri sedikitnya 10.000 orang, yang meliputi dari unsur Partai Politik, relawan, dan ormas.

“Ini pesta rakyat, seluruh komponen masyarakat di Yogyakarta kita undang semuanya,” katanya.

Untuk partai politik yang diundang pun diharapkan tidak membawa atribut partai, baik bendera atau apapun yang menggambarkan partai politik tersebut. (kum)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU