Rabu, Mei 29, 2024
BerandaJogjakartaKaukus Perempuan Politik Indonesia DIY Siap Dukung Capres yang Peduli terhadap Perempuan

Kaukus Perempuan Politik Indonesia DIY Siap Dukung Capres yang Peduli terhadap Perempuan

JOGJAEKSPRES.COM – Dewan Pimpinan Daerah Kaukus Perempuan Politik Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DPD KPPI DIY) menggelar aksi damai membagikan bunga di titik nol kilometer Yogyakarta, Kamis (15/12/2022) memperingati 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan.

Disampaikan Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD KPPI DIY, Ety Erawati didampingi Koordinator aksi, Urul Aini, selain membagikan bunga di titik nol kilometer Yogyakarta pihaknya juga mengadakan Podcast bertemakan anti kekerasan terhadap perempuan.

“Hari ini merupakan puncak peringatan 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan, dengan membagikan bunga di sekitar titik nol kilometer Yogyakarta,” katanya.

Dia berharap dengan diadakan aksinya di titik nol kilometer Yogyakarta, bisa menjadi ajang sosialisasi anti kekerasan terhadap perempuan.

“Masih banyak masyarakat ataupun kaum perempuan yang belum memahami tentang undang-undang anti kekerasan perempuan dan anak, melalui kegiatan ini kami sosialisasikan hal tersebut,” ungkapnya.

Disinggung mengenai bursa calon presiden yang sudah ramai dibicarakan masyarakat, Kaukus Perempuan Politik Indonesia yang berisikan para perempuan lintas partai politik ini mengaku akan mendukung calon presiden yang memperhatikan dan peduli terhadap perempuan.

“Kami disini mendukung siapapun calon presiden yang memperhatikan dan peduli terhadap perempuan. Karena kami disini adalah perempuan yang berjuang untuk perempuan,” pungkasnya. (bra)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU