Rabu, Februari 28, 2024
BerandaPendidikanTandatangani Nota Kesepahaman, UWM dan UIR Implementasikan Kerjasama

Tandatangani Nota Kesepahaman, UWM dan UIR Implementasikan Kerjasama

JOGJAEKSPRES.COM – Universitas Widya Mataram (UWM) menandatangani Nota Kesepahaman dengan Universitas Islam Riau (UIR) pada Jumat, 24 November 2023 di Kampus UIR.

Rektor UWM Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec. memimpin delegasi, dengan didampingi para Wakil Rektor (WR) dan Dekan.

Dalam kesempatan ini, dilaksanakan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU), Memorandum Of Agreement (MoA), dan Implementation Agreement (IA) antara UWM dan UIR.

Delegasi UWM disambut oleh Rektor UIR Prof. Dr. Syafrinaldi, SH., MCL, beserta Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Dekan Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL), Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) dan Kerjasama, serta staf divisi kerjasama dan humas.

Rektor UIR Prof. Dr. Syafrinaldi, SH., MCL dalam sambutannya menyambut baik kerjasama ini.

Baca Juga: Rektor UWM: Mahasiswa Harus Menjadi Agent of Change

“MoU tidak boleh menjadi sleeping document. Adanya pandemi Covid-19 telah memberi pelajaran untuk kita semua, sehingga saat ini implementasi MoU dapat dilakukan,” ujarnya.

Rektor UWM dalam sambutannya menyampaikan merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang diprakarsai oleh mendiang Sri Sultan Hamengku Buwono IX dan Sri Sultan Hamengku Buwono X.

“UWM hadir dengan komitmen untuk menyiapkan mahasiswa yang siap menghadapi perubahan sosial, budaya, dunia kerja dan kemajuan teknologi,” kata mantan Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) ini.

“Dengan penandatangan Nota Kesepahaman ini diharapkan dapat langsung melaksanakan joint seminar dan publikasi. Dan adanya funding support utk MBKM maka dapat dilakukan pertukaran mahasiswa, studi doktoral, dan pembelajaran dalam bidang Sumber Daya Manusia (SDM),” tambah Prof Edy yang merupakan mantan Ketua Forum Rektor Indonesia ini.

“Jangan sampai ada sleeping MoU. Dengan adanya teknologi, maka MoU dapat diimplementasikan,” tegasnya.

Baca Juga: Rektor UWM Lantik 4 Pejabat Baru: Pentingnya Menjadi Pejabat yang Visioner

Semoga lingkungan akademis menjadi lebih beragam dan inovatif dengan adanya kerjasama dalam penelitian dan pertukaran pengetahuan, yang akan memberikan kontribusi positif untuk pendidikan dan kemajuan ilmu pengetahuan. (rls/*)

Sumber: Humas UWM

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU