Rabu, Februari 28, 2024
BerandaSlemanBupati Sleman Serahkan Penghargaan Pelaksanaan GISA Tahun 2023

Bupati Sleman Serahkan Penghargaan Pelaksanaan GISA Tahun 2023

JOGJAEKSPRES.COM – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan penghargaan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) kepada 6 Kapanewon, Kalurahan dan Padukuhan yang berprestasi dalam penerapan sadar Administrasi Kependudukan di wilayah masing-masing

Kustini mengapresiasi kinerja Dinas Dukcapil Kabupaten Sleman serta seluruh Kapanewon, Kalurahan, dan Padukuhan atas komitmen dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat Sleman dalam tertib Adminduk.

“Semoga penghargaan ini menjadi motivasi baik bagi penerima penghargaan maupun yang belum agar selalu meningkatkan pelayanan dan mengedukasi warga di masing-masing wilayah untuk tertib administrasi kependudukan,” terangnya, Senin (27/11/2023).

Lebih lanjut, Kustini mengajak seluruh perangkat pemerintahan baik di lingkup Kabupaten hingga Padukuhan untuk bersama-sama menguatkan komitmen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait tertib Adminduk.

Sementara itu, Kepala Dinas Dukcapil Sleman, Susmiarto mengatakan penghargaan GISA Award diberikan kepada kapanewon, kalurahan, dan padukuhan yang memperoleh nilai terbaik dalam evaluasi pelaksanaan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) setiap tahunnya.

Penilaian dilakukan berdasarkan jumlah capaian perekaman KTP elektronik, Kepemiliman KIA, Akta Kelahiran, Capaian IKD, Akta Kematian, dan Pencatatan Perkawinan di seluruh pelayanan Administrasi Kependudukan baik di Kapanewon, Kalurahan dan Padukuhan

Adapun untuk tingkat Kapanewon yang menerima penghargaan yakni Kapanewon Kalasan, Ngaglik dan Depok untuk Wilayah A dan Kapanewon Prambanan, Seyegan, dan Cangkringan untuk Wilayah B.

Sedangkan tingkat Kalurahan yakni Kalurahan Trimulyo, Sidokarto dan Widodomartani untuk Wilayah A dan Kalurahan Wukirsari, Sendangsari dan Margokaton untuk Wilayah B.

Kemudian yang terakhir yakni tingkat Padukuhan antara lain Padukuhan Kedulan, Gedongan, dan Klegen Polowidi untuk Wilayah A dan Duwet, Umbulsari B, dan Kenaruhan untuk wilayah B. (rls/fan)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU