Rabu, Februari 28, 2024
BerandaPolitikaTPD Ganjar Pranowo dan Mahfud MD DIY Targetkan Raih 70 Persen Suara

TPD Ganjar Pranowo dan Mahfud MD DIY Targetkan Raih 70 Persen Suara

JOGJAEKSPRES.COM – Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menargetkan kemenangan 70 persen dalam Pemilu 2024.

Upaya memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 itu bakal dilakukan dengan memasifkan gerakan canvassing sejak kick off kampanye, Selasa (28/11/2023).

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat semakin tahu visi, misi dan yakin memilih pasangan capres-cawapres nomor urut tiga itu.

“Kami sedang mempersiapkan langkah-langkah sebagaimana diperintahkan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, konsolidasi terus menerus kami lakukan. Kemudian, juga memastikan kawan-kawan (TPD DIY) bekerja menyapa masyarakat,” ujar Ketua TPD Ganjar–Mahfud DIY, Yuni Satia Rahayu, Selasa (28/11/2023).

“Canvassing juga diarahkan TPN ke TPD se-Indonesia, untuk rajin menyapa masyarakat. Kami melihat, masyarakat sangat antusias menyambut Pak Ganjar dan Pak Mahfud, sehingga tim harus segera bergerak merespon harapan masyarakat untuk bisa secepatnya menyapa masyarakat.

Baca Juga: Menangkan Ganjar & Mahfud, DPC PDIP Kota Yogyakarta Resmikan Posko Pemilu Jurdil

Sekadar informasi, canvassing adalah metode yang biasa digunakan sejumlah kandidat dari partai politik untuk menarik suara maupun perhatian pemilih dalam pemilihan umum.

Strategi canvassing dijalankan selama kampanye oleh para kandidat untuk meyakinkan calon pemilih dengan menawarkan visi, misi, program, dan atau citra diri.

Selain itu, canvassing ini biasa dilakukan politisi atau kandidat parpol dengan cara langsung terjun ke lapangan untuk bertemu pemilih guna menarik simpati.

“Kegiatan lainnya yang menarik simpati masyarakat juga sudah kami siapkan, seperti flashmob dan lain-lain. Kampanye besar kami masih kaji. Kami masih mendiskusikan bersama apakah akan digabung dengan partai pengusung atau seperti apa. Kami menargetkan, pada Pemilu 2024, Ganjar- Mahfud meraih 70 persen suara di DIY, karena kami melihat semangat masyarakat sangat luar biasa,” ujarnya.

Perihal rencana kedatangan Ganjar Pranowo- Mahfud MD ke DIY, Yuni mengaku hal tersebut belum dibahas lantaran masih banyak tempat lainnya yang akan dikunjungi.

“Kalau masyarakat kan memang menginginkan Ganjar- Mahfud MD hadir di tengah-tengah kita, tapi kami menyadari kesibukan beliau dan kami TPN dan TPS se-Indonesia tengah menyaksikan kehadiran Pak Ganjar di Papua dan Pak Mahfud di Aceh,” pungkasnya. (*)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU