Rabu, Februari 21, 2024
BerandaBantulUAD Wisuda 1.211 Lulusan Sarjana Terapan hingga Magister

UAD Wisuda 1.211 Lulusan Sarjana Terapan hingga Magister

JOGJAEKSPRES.COM – Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta kembali menggelar Sidang Senat Terbuka dengan agenda wisuda Sarjana Terapan, Sarjana dan Magister di Graha Pradipta Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta, Sabtu (29/7/2023).

Rangkaian acara dilangsungkan secara khidmat dipimpin oleh Rektor UAD Dr Muchlas, MT beserta Senat UAD. Sementara, prosesi wisuda dilakukan oleh masing-masing Dekan dan Wakil Dekan dari tiap fakultas.

Sebanyak 1.211 lulusan sarjana terapan, sarjana, dan magister menjalani prosesi wisuda secara khidmat. Dalam penyelenggaraan wisuda terdiri atas 2 wisudawan lulusan program diploma, 1.135 lulusan program sarjana dan 74 lulusan program magister.

Baca Juga : KKN UAD Bersama Duta Genre DIY Sosialisasi Pernikahan Dini

Dari jumlah tersebut sebanyak 806 wisudawan di antaranya lulus dengan predikat cumlaude atau dengan pujian. Penyelenggaraan wisuda juga dilakukan secara daring bagi 29 wisudawan periode Juli 2023 yang memilih metode tersebut.

Sebelumnya, gladi bersih wisudawan telah dilaksanakan pada 27 Juli 2023 untuk wisudawan daring dan 28 Juli 2023 untuk wisudawan luring.

Rektor UAD, Dr. Muchlas, M.T., menyampaikan beberapa pesan penting kepada para wisudawan periode Juli 2023. Di antaranya, mengamalkan ilmu dan pengalaman yang telah didapatkan.

Baca Juga : Forpi Kota Yogyakarta Temukan Sampah Menggunung di Jalan Munggur Kota Yogyakarta

“Tumbuhkan perasaan bangga menjadi alumni UAD, tetap rendah hati dan terus berprestasi,” kata Muchlas.

Muchlas meminta agar setiap lulusan terus mengimani keislaman dan berbakti kepada orang tua untuk meraih keberkahan dunia dan akhirat.

“Pertama, amalkan dan kembangkan terus ilmu serta pengalaman yang saudara peroleh. Kedua, tumbuhkan perasaan bangga menjadi alumni UAD. Ketiga, tetaplah rendah hati menjaga sikap sopan dan santun kepada siapa pun dan di mana pun,” ujar Muchlas.

“Terakhir berkaryalah, berprestasilah, jadilah orang yang bermanfaat di manapun Saudara berada sesuai dengan nilai dasar UAD yakni inovatif, profesional dan edukatif,” pungkasnya. (fan)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU