Selasa, April 16, 2024
BerandaJogjakartaSusun Program Kerja Tahun 2024, PMI Kota Yogyakarta Gelar Muskerkot

Susun Program Kerja Tahun 2024, PMI Kota Yogyakarta Gelar Muskerkot

JOGJAEKSPRES.COM – Susun program kerja tahun 2024 menjadi salah satu pokok bahasan dalam Musyawarah Kerja Kota (Muskerkot) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Yogyakarta yang diselenggarakan pada Kamis (7/3/2024) bertempat di Hotel Grand Rohan Yogyakarta.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PMI Kota Yogyakarta, Irjen Pol (Purn) Haka Astana kepada awak media usai pembukaan Musyawarah Kerja Kota tersebut.

Selain itu, menurut Haka melalui Muskerkot ini PMI Kota Yogyakarta ingin terus memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, termasuk dalam menghimpun pendonor aktif di Kota Yogyakarta.

Haka juga menyampaikan kompilasi hasil audit dari Kantor Jasa Akuntan satu tahun terakhir ini, saat dia bersama kepengurusan baru memimpin PMI Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Stok Darah di PMI Kota Yogyakarta Relatif Cukup

“Hal itu sangat penting untuk membangun kepercayaan publik. Pada musyawarah kerja kota ini pengurus akan memberikan laporan sekaligus menyusun program kerja tahun 2024,” katanya.

Ditambahkan Haka, dari beberapa permasalahan yang ada di PMI Kota Yogyakarta, sedikit demi sedikit terselesaikan sesuai harapan.

“Melalui kegiatan ini agar bisa memberikan informasi apa yang telah dikerjakan kepada masyarakat,” ucapnya.

Haka juga mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan SDM, fasilitas, keuangan, dan manajemen pengaturannya, selaim akan melakukan akreditasi untuk Unit Donor Darah (UDD) dan Klinik Pratama milik PMI Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Ini Respons Pengurus PMI Kota Yogyakarta atas Penangkapan Plh PMI Kota Yogyakarta oleh Kejari Yogyakarta

“Karena akreditasi itu penting dan harus dilakukan,” katanya.

Haka menandaskan, PMI Kota Yogyakarta yang memiliki sejarah panjang karena berdiri tidak jauh waktunya dengan berdirinya PMI Pusat, bahkan sempat satu kantor saat Ibu Kota Negara pindah ke Yogyakarta bisa menjadi contoh bagi PMI lainnya.

“Kami ingin PMI Kota Yogyakarta dengan sejarah panjangnya menjadi contoh bagi PMI lainnya,” pungkasnya. (bra)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU