test
Selasa, Juni 18, 2024
BerandaGunungkidulRSUD Wonosari Siapkan Ruangan Khusus Antisipasi Caleg Stres

RSUD Wonosari Siapkan Ruangan Khusus Antisipasi Caleg Stres

JOGJAEKSPRES.COM – RSUD Wonosari menyiapkan ruangan khusus untuk mengantisipasi calon legislatif (caleg) yang mengalami stres atau gangguan jiwa akibat gagal dalam pemilihan legistlatif (Pileg) di Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta saat meninjau salah kamar rawat inap di Ruang Dahlia RSUD Wonosari, Rabu 17 Januari 2024.

“Seperti yang disampaikan bu Direktur RSUD, RSUD Wonosari menyiapkan kamar khusus, untuk Saudara-Saudara kita yang sebentar lagi maju dalam pemilu, harapan saya semoga tidak ada yang masuk kesini,” ujar Sunaryanta.

Sunaryanta mengatakan, kesiapan ini adalah bentuk perhatian dari Pemerintah untuk rekan-rekan yang maju di Pemilu dan Bupati juga berharap semuanya sehat tanpa kendala suatu apapun.

“Mudah mudahan tidak ada, kalaupun ada ini sudah kita siapkan, dan ini sudah kita siapkan 6 kamar,” katanya.

Baca Juga : Jaga Kondusifitas Wilayah, Warga Notoprajan Bangun Posko Pemilu Damai

Sementara, Direktur RSUD Wonosari Heru Sulistyowati menyampaikan, pihaknya sudah menyiapkan 3 Dokter Spesialis Kejiwaan dan Psikologi klinis yang siap mendampingi pasien.

“Selain fasilitas kamar, kita juga sudah siap untuk Dokter yang nantinya memberikan pendampingan kepada pasien,” terangnya.

Dokter Ida salah satu Dokter Spesialis Kejiwaan yang turut siap memberikan pendampingan pun menjelaskan, pihaknya akan melakukan asesmen untuk para pasien terkait dengan kondisi kejiwaan pasien.

“Kalau cuma diberi konseling sudah cukup ya tidak perlu rawat inap, cukup diberi bimbingan sudah cukup, tetapi kalau ada kondisi yang perlu ruang tenang dan membahayakan diri si pasien ya perlu rawat inap,” jelasnya. (*)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU