Rabu, Mei 29, 2024
BerandaGunungkidulAnak Yatim, Janda dan Dhuafa Terima Bingkisan Lebaran dari RMS

Anak Yatim, Janda dan Dhuafa Terima Bingkisan Lebaran dari RMS

JOGJAEKSPRES.COM – Anak yatim, janda dan lansia duafa mendapat “bingkisan lebaran” dari CV Rukun Mitra Sentosa (RMS). Mereka menerima bingkisan sembako dan bingkisan lebaran secara cuma-cuma.

Penyerahan bantuan sosial (bansos) ini dilakukan di Balai Kalurahan Mertelu, Kapanewon Gedangsari, Gunungkidul. Secara simbolis bingkisan diserahkan oleh Bupati Gunungkidul, Sunaryanta.

“Bantuan diberikan tepat waktu menjelang Idul Fitri, sehingga mudahan mudahan bantuan dapat meringankan beban masyarakat penerima manfaat,” ujar Bupati Gunungkidul Sunaryanta, Sabtu (6/4/2024).

Sunaryanta juga mengatakan, pada bulan yang penuh berkah ini, semua pihak bisa bersama-sama memberikan tanda cinta kasih pada sesama yang membutuhkan, khususnya anak yatim dan kaum duafa.

“Saya sangat mengapresiasi pemberian bantuan sosial ini. Kegiatan diinisiasi oleh PT. Marine Cruise Yogyakata bersama CV Rukun Mitra Sentosa. Direkturnya asli warga Mertelu sini, ini membanggakan,” ungkapnya.

Direktur CV Rukun Mitra Sentosa, Nurhidayat menyampaikan, bantuan yang diberikan menyasar 350 anak yatim dan duafa. Mereka mendapatkan beras, minyak goreng, teh celup, roti 1 kaleng, susu, sirup, gula pasir dan permen.

“Kita berkoordinasi dengan pak dukuh untuk mencari data anak yatim dan duafa. Alhamdulillah semua tersasar dari 10 padukuhan yang ada di Kalurahan Mertelu,” terang Nurhidayat.

Nurhidayat mengungkapkan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan keberkahan bagi para penerima, serta menambah rasa suka cita dalam menyambut Hari Kemenangan. Ia juga berharap tahun depan kegiatan serupa dapat digelar jauh lebih baik lagi.

“Harapan kami agar kegiatan ini dapat dilakukan kembali setiap tahunnya,” katanya.

Sebagai putra daerah, Nurhidayat mengaku berkomitmen membantu pemerintah daerah dalam pengentasan kemisikinan.

Pihaknya memberikan peluang kepada masyarakat yang memiliki anak lulusan SMA/SMK Sederajat untuk bekerja di luar negeri, baik hotel maupun kapal pesiar melalui PT Marine Cruise Yogyakarta.

“Untuk pembiayaan akan kami siapkan dana talangan, yang paling penting modalnya cukup niat dan kemauan. Ini khusus saya berikan kepada warga Kalurahan Mertelu sini,” tutur Nurhidayat dihadapan warga yang hadir.

Selain bansos, CV Rukun Mitra Sentosa juga konsen terhadap pembangunan fisik, khususnya di wilayah Kalurahan Mertelu. Hal ini akan terus dilakukan bertahap dengan harapan infrastukur akan menjadi lebih baik.

“Ini tanah kelahiran saya. Terimakasih kepada Bupati Gunungkidul Sunaryanta yang terus memberikan support,” katanya. (put)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU