Rabu, Februari 28, 2024
BerandaJogjakartaJaga Kondusifitas Wilayah, Warga Notoprajan Bangun Posko Pemilu Damai

Jaga Kondusifitas Wilayah, Warga Notoprajan Bangun Posko Pemilu Damai

JOGJAEKSPRES.COM – Menyambut pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 mendatang, warga RW 06 Notoprajan, Ngampilan, Yogyakarta membuat Posko Pemilu Damai, guna menciptakan situasi kondusif di wilayah setempat dan Kota Yogyakarta pada umumnya.

KRT Poerbokusumo atau yang akrab disapa RM Acun Hadiwidjojo selaku inisiator Posko Pemilu Damai tersebut mengakui, lahirnya posko ini diawali dari obrolan dirinya dengan warga sekitar.

“Hadirnya posko bersama ini menyikapi situasi awal tahapan pemilu yang sudah mulai menghangat, karena adanya perbedaan pilihan,” ujarnya, Senin (15/1/2024).

Baca Juga : LBH Arya Wiraraja Siap Bersinergi dengan Kemkominfo dan TNI-Polri dalam Memerangi Berita Hoaks jelang Pemilu

RM Acun menambahkan, bahwa kita semua bersaudara, berkeluarga paseduluran, makanya diharuskan untuk saling menghormati pilihan orang lain yang berbeda pilihan.

Dengan dibentuknya Posko bersama ini, RM Acun berharap wilayah lain bisa membuat posko serupa guna meminimalisir kerawanan Pemilu 2024 yang memasuki hitungan hari ini.

“Harapannya tidak hanya di Notoprajan, namun di wilayah-wilayah Ngampilan lainnya untuk membuat tempat berkomunikasi. Jika kita berkomunikasi, kita bisa meminimalisir misskomunikasi,” terangnya.

Sementara, Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Kota Yogyakarta, Yunianto Dwisutono yang turut hadir pada acara tersebut mengapresiasi pembentukan Posko Pemilu Damai Notoprajan.

“Kami dari Pemkot Yogyakarta sangat mengapresiasi dan mendukung pembentukan posko pemilu damai ini,” katanya.

Dia berharap Kota Yogyakarta tetap kondusif dan aman sampai nanti tahapan pemilu selesai. (put)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU