Selasa, April 16, 2024
BerandaGunungkidulMenteri Pertahanan RI Serahkan Bantuan Sumur Bor dan Pipanisasi ke Gunungkidul

Menteri Pertahanan RI Serahkan Bantuan Sumur Bor dan Pipanisasi ke Gunungkidul

JOGJAEKSPRES.COM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto resmikan satu dari 10 titik bantuan Sumur Bor dan Pipanisasi untuk warga di Kabupaten Gunungkidul dan 1 titik di Kabupaten Bantul secara simbolis yang dilaksanakan di Pasar Sidowayah Wareng, Kapanewon Wonosari, Rabu, 9 Agustus 2023.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta mewakili masyarakat mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Gunungkidul.

“Suatu kebanggaan dapat dikunjungi serta memberikan bantuan sarana prasarana khususnya untuk air bersih di Kabupaten Gunungkidul ini,” kata Bupati.

Baca Juga: Job Fair Gunungkidul 2023, Bupati: Diharapkan Mampu Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Bantuan yang berasal dari program pengabdian masyarakat Universitas Pertahanan Republik Indonesia tersebut diharapkan dapat membantu permasalahan air yang seringkali terjadi di Gunungkidul.

“Tolong dimanfaatkan sebaik mungkin dan dirawat sarana dan prasarana bantuan sumur bor ini,” pesan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Prabowo juga berharap dengan adanya bantuan ini dapat mencukupi kebutuhan air bersih disetiap titik penerima bantuan.

Baca Juga: Bupati Gunungkidul Pimpin Gerakan Tanam 1.000 Pohon Durian di Ponjong

Rektor Universitas Pertahanan RI Letnan Jenderal TNI Jonni Mahroza, S.IP., MA., M.Sc., CIQnR., CIQaR., Ph.D. menjelaskan proyek sumur bor ini dimulai dari tanggal 15 Mei 2023 dan selesai pada tanggal 4 Agustus 2023 dan merupakan program ke 4 yang telah dilaksanakan oleh Menteri Pertahanan.

“Merupakan wujud dari kepedulian Menteri Pertahanan terhadap kebutuhan air, mengatasi dan membantu permasalahan air didaerah-daerah yang kesulitan air,” papar Jonni.

Untuk fasilitas sumur bor di Gunungkidul ini pun dapat melayani sekitar 1.760 kepala keluarga (KK) atau sekitar 6 ribu jiwa.

Baca Juga: Gunungkidul akan Miliki Taman Parkir Termegah di Kawasan Gunung Api Purba Nglanggeran

Sedangkan 11 titik penerima bantuan diantaranya Dusun Bayakan 3 Sitimulyo, Bantul, Dusun Klegung Desa Ngoro-Oro, Dusun Trosari Desa Salam, Dusun Jelok Desa Beji, Dusun Ngasinan Desa Hargomulyo, Dusun Kwarasan Wetan Desa Kedung Keris, Dusun Keposari Desa Katongan, Dusun Buyutan Desa Watusigar, Dusun Wareng Desa Wareng, Dusun Turunan Desa Girisuko, serta Dusun Duwet Desa Purwodadi. (rls)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU