Senin, April 15, 2024
BerandaPendidikanField Trip Kelas 5 SD Kanisius Gayam, Perkenalkan Siswa pada Alam

Field Trip Kelas 5 SD Kanisius Gayam, Perkenalkan Siswa pada Alam

JOGJAEKSPRES.COM – Siswa siswi kelas 5 SD Kanisius Gayam I Yogyakarta mengadakan field trip ke Bhumi Merapi, Sleman, Jumat 24 Februari 2023.

Siswa siswi kelas 5 SD Kanisius Gayam I ini diajarkan mengenal alam, dan cara berinteraksi dengan alam beserta hewan yang ada disana.

Berada di kaki Gunung Merapi, Bhumi Merapi menyajikan sederet pembelajaran mengenal alam dan isinya secara langsung, juga permainan ketangkasan yang dimainkan bersama.

Terpisah dikatakan Kepala Sekolah SD Kanisius Gayam I Yogyakarta, Elisabeth Listriyani, kegiatan field trip ini rutin diadakan setiap tahun per kelasnya. Untuk tahun ini kelas 5 mengunjungi Bhumi Merapi.

“Field trip rutin diadakan setiap tahun berdasarkan program dari SD Kanisius Gayam 1 Yogyakarta,” ujar Elis, Jumat 24 Februari 2023.

Dijelaskan Elis melalui kegiatan field trip ini anak-anak diajarkan mengenal alam dan hewan yang ada Bhumi Merapi. Juga melatih ketangkasan dan kebersamaan antara anak didik dan guru melalui permainan ketangkasan yang diadakan disana.

“Anak-anak jadi bisa mengenal lebih dekat teman-temannya, dan guru, juga bisa mengajarkan bagaimana anak-anak bekerjasama dalam permainan ketangkasan disana,” katanya.

Diharapkan nantinya siswa siswi dapat lebih mengenal dan mempelajari alam dan hewan secara langsung, serta bisa juga memahami arti kerjasama yang dibangun melalui permainan ketangkasan disana.

“Sehingga pulang dari field trip anak-anak punya oleh-oleh berupa pengalaman selama mereka melaksanakan kegiatan di luar sekolah ini,” pungkas Elis. (mar)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU