Senin, April 15, 2024
BerandaPolitikaPKS Usung Anies Baswedan, PKS DIY: Menjadi Energi Positif

PKS Usung Anies Baswedan, PKS DIY: Menjadi Energi Positif

JOGJAEKSPRES.COM – Berdasarkan keputusan Musyawarah Majelis Syura VIII yang berlangsung di kantor DPTP PKS di Jakarta, pada Kamis (23/2/2023), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan mengusung Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden pada pemilu 2024. Hal ini langsung disampaikan oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam konferensi pers.

Menanggapi keputusan tersebut pada hari yang sama Ketua DPW PKS DIY, M. Agus Mas’udi, ST menyampaikan bahwa perkembangan terkait Pilpres dan pencapresan ini bisa menjadi energi positif.

“Kami berharap ini menjadi energi positif yang kuat bagi seluruh pengurus, kader, simpatisan PKS untuk bergerak melakukan perubahan melalui agenda-agenda pemenangan pemilu di 2024,” ungkapnya.

Di DIY sendiri puluhan jaringan relawan pendukung Anies Baswedan ikut hadir menyaksikan tayangan langsung konferensi pers dukungan PKS kepada Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024-2029, bersama para pengurus dan Dewan Pakar PKS DIY di gedung DPTW PKS DIY Jl. Gambiran Yogyakarta.

“Kami di DIY menyambut gembira atas keputusan tersebut,” tutur Agus Mas’udi yang mengibaratkan pengumuman ini bak “gayung bersambut”, karena keluarga besar PKS DIY memang sudah sejak lama memberikan dukungan untuk pencapresan Anies Baswedan melalui PKS.

“Artinya ini sesuatu yang menggembiarakan bagi kita semua, dan tentu juga bagi simpatisan, masyarakat pendukung Anies,” terangnya.

Agus Mas’udi menambahkan keterangan tentang dukungan kepada PKS DIY terkait pencapresan Anies Baswedan.

“Sejak Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman menggelar konferensi pers pada akhir Januari kemarin untuk mengumumkan perkembangan terkait Pilpres dan pencapresan yang menunjukan konsistensi PKS untuk mengusung Anies Bawedan, kami di PKS DIY menerima beberapa pesan berupa ucapan terima kasih, dan rasa syukur dari beberapa tokoh di DIY. Tandanya energi positif bukan hanya dirasakan oleh kami di PKS, tapi juga seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Agus Mas’udi juga menyampaikan bahwa dukungan ke Anies Baswedan dapat menguatkan kerja-kerja politik PKS untuk memperbaiki bangsa.

“Karena salah satu cara kita memperbaiki bangsa ini adalah dengan berkontribusi melalui kerja-kerja politik. Kerja-kerja politik itu akan terasa kalau kemudian mempunyai pengaruh yang kuat, kalau PKS bisa memenangkan pemilu, bisa menambah jumlah kursi, memenangkan Pemilu, Pilpres, tentu upaya-upaya untuk memperbaiki bangsa ini akan lebih mudah dilakukan,” ungkapnya.

“Seperti tagar yang kita angkat: PKS Menang Anies Presiden,” pungkas sosok yang akrab dipanggil Gus’ud. (arf/rls)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU