Selasa, April 16, 2024
BerandaSlemanPeringatan Hardiknas, Bupati Sleman Imbau Prioritaskan Penguatan Pendidikan Karakter

Peringatan Hardiknas, Bupati Sleman Imbau Prioritaskan Penguatan Pendidikan Karakter

JOGJAEKSPRES.COM – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa serta sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2023. Upacara berlangsung di Lapangan Pemda Sleman pada Selasa (2/5/2023).

Pada momen peringatan tersebut, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan bahwa pendidikan menjadi salah satu prioritas pembangunan Kabupaten Sleman melalui penguatan pendidikan karakter.

Kustini menyatakan, upaya untuk membangun generasi emas yang berakal cerdas, berkarakter dan berdaya saing tidak dapat terlepas dari pendidikan karakter sebagai pondasi dan roh utama pembangunan bangsa.

“Perlu saya ingatkan kembali pentingnya nilai-nilai pendidikan karakter yang bersumber dari lima nilai karakter utama yakni nilai religious, nasionalisme, integritas, kemandirian dan kegotongroyongan,” katanya.

Menurut Kustini, dengan adanya penanaman nilai-nilai karakter ini diharapkan mampu menciptakan pribadi yang tangguh, percaya diri, inklusif, penuh empati serta kreatif dan berdaya juang.

Dalam mewujudkan upaya tersebut, Kustini juga menghimbau guru, orang tua dan masyarakat dapat bersinergi untuk menjadi sumber kekuatan dalam memperbaiki kinerja pendidikan dan menumbuhkembangkan karakter anak.

“Dengan sinergi pendidikan yang tepat saya yakin kita dapat membangun generasi emas calon penerus estafet pembangun kemajuan Sleman di msa depan,” katanya.

Kustini juga menyebut bahwa peringatan Hardiknas ini menjadi momen yang tepat untuk merefleksikan kembali bagaimana upaya kita meningkatkan derajat pendidikan anak khususnya di Sleman melalui upaya bersama mewujudkan merdeka belajar. (fan/rls)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU