Rabu, Februari 21, 2024
BerandaBantulOrasi Kebudayaan dan Panggung Ekspresi Mahasiswa ISI Yogyakarta

Orasi Kebudayaan dan Panggung Ekspresi Mahasiswa ISI Yogyakarta

JOGJAEKSPRES.COM – Dalam rangka kontestasi pemilu mahasiswa BEM ISI Yogyakarta. Arya Dewi Prayetno dan Wanda selaku pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa mengadakan kampanye menjelang pemilu mahasiswa di depan Gedung Serba Guna ISI Yogyakarta pada Rabu, 3 Mei 2023 yang bertemakan “Mengupas Tuntas Esensi Kampus Seni Kerakyatan Dalam Upaya Reposisi BEM ISI Yogyakarta”.

Namun, kampanye yang dilakukan oleh Arya Dewi Prayetno dan Wanda kali ini sangatlah unik dan menarik. Hal tersebut ditunjukkan oleh konsep kampanye yang mengutamakan sajian pertunjukan Seni Reog Ponorogo, Tari Gandrung Banyuwangi, dan Live Mural.

Arya Dewi Prayetno sebagai calon Presiden Mahasiswa ISI Yogyakarta menyampaikan, kegiatan ini bukan hanya sekadar kampanye tapi juga sebagai bentuk aktualisasi nyata dari mahasiswa sebagai agent of change dan agent of social control, yang sudah seharusnya mahasiswa dekat dengan rakyat untuk membangkitkan kepekaan sosial dan spirit pergerakan mahasiswa sebagai representatif rakyat untuk memperjuangkan hak-haknya.

“Hal tersebut dikarenakan dalam kegiatan ini disajikan pertunjukan kesenian rakyat yaitu Seni Reog Ponorogo dan Tari Gandrung Banyuwangi untuk melestarikan seni dan budaya Indonesia serta memberikan hiburan yang menarik bagi masyarakat. Selain itu ada juga live mural yang cukup populer di kalangan anak muda sehingga dalam hal ini mahasiswa bisa dipertemukan dalam satu ruang oleh masyarakat dari berbagai kalangan,” terang Arya.

Arya berharap kegiatan ini semoga semakin banyak kegiatan-kegiatan dari mahasiswa khususnya mahasiswa-mahasiswa ISI Yogyakarta untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya merakyat.

“Terlebih untuk menggali dan melestarikan kesenian dan kebudayaan serta sebagai bentuk aktualisasi ISI Yogyakarta sebagai Kampus Seni Kerakyatan,” pungkasnya. (put/rls)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU