Selasa, April 16, 2024
BerandaBantulRS PKU Muhammadiyah Bantul Raih Penghargaan RS Swasta Terbaik I dalam Penanggulangan...

RS PKU Muhammadiyah Bantul Raih Penghargaan RS Swasta Terbaik I dalam Penanggulangan TB di DIY

JOGJAEKSPRES.COM – Pada hari Jumat 8 Maret 2024 RS PKU Muhammadiyah Bantul mendapat penghargaan sebagai RS Swasta Terbaik I di DIY dalam penanggulangan TB. Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Propinsi DIY Drg. Pembajun Setyaningastutie, M.Kes.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Propinsi menyampaikan, terimakasih atas peran serta fasilitas kesehatan di seluruh DIY dalam program penanggulangan TB.

“Dan selalu menguatkan jejaring dalam bersama-sama memberantas dan mengobati para penderita TB,” ujarnya.

Direktur Utama RS PKU Muhamamdiyah Bantul, dr. Nurcholid Umam K, Sp.A, M.Sc mengaku bersyukur, RS PKU Muhammadiyah Bantul kembali mendapat penghargaan sebagai RS Swasta terbaik I dalam penanggulangan Tuberkulosis (TB) di wilayah DIY.

“Untuk menaggulangi TB yang jumlahnya cukup banyak, kami melakukan integrasi skrining pasien-pasien yang berkunjung ke RS PKU. Integrasi ini dilakukan dengan cara memberi early warning system untuk seluruh pasien yang berkunjung ke PKU Bantul melalui program Rekam Medis Elektronik setelah dilakukan skrining dan validasi oleh perawat poliklinik dan IGD,” jelasnya.

Baca Juga: RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Luncurkan FAST, Pasien Tidak Perlu Antri Obat

“Setelah dilakukan skrining maka dilanjutkan oleh pemeriksaan oleh dokter spesialis untuk dilakukan pemeriksaan dan penegakan diagnosis dan pengobatan bagi yang tegak diagnosisnya sebagai penderita TB,” imbuhnya.

“Terimakasih kami sampaikan pada seluruh civitas Hospitalia RS PKU Bantul khususnya tim DOTS dan seluruh dokter spesialis yang telah melaksanakan program penanggulangan TB di wilayah DIY ini dengan baik. Semoga prestasi ini menjadi penyemangat untuk PKU Bantul terus berkarya demi kesehatan seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya. (fan)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU