Rabu, Februari 28, 2024
BerandaJogjakartaPemkot Yogyakarta Serahkan Bantuan Perawatan Jenazah untuk Kampung Prawirodirjan

Pemkot Yogyakarta Serahkan Bantuan Perawatan Jenazah untuk Kampung Prawirodirjan

JOGJAEKSPRES.COM – Pj Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo menyerahkan bantuan berupa satu set keranda dan tempat pemandian jenazah untuk digunakan bagi warga Kampung Prawirodirjan, Gondomanan.

Singgih menyampaikan, pemberian keranda dan tempat pemandian jenazah tersebut merupakan kontribusi dari Pemkot dan Baznas Kota Yogyakarta untuk membantu dan memudahkan warga dalam penanganan jenazah.

“Adanya keranda ini akan lebih memudahkan pengangkatan atau transportasi jenazah sebelum dimakamkan,” ujarnya di lokasi, Senin 12 Februari 2024.

Singgih berharap, dengan bantuan tersebut dapat memberi kemudahan dan meringankan beban bagi keluarga yang sedang ditimpa musibah.

“Seyogyanya para keluarga yang ditinggalkan tidak lagi di sibukkan dengan keranda dan tempat pemandian jenazah,” katanya.

Baca Juga : Terkait Kebutuhan Satlinmas untuk Pemilu 2024, Begini Kata Pemkot Yogyakarta

Ia juga meminta masyarakat agar bantuan tersebut dapat dirawat agar tidak cepat rusak. “Semoga bermanfaat dan dapat dirawat dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Kampung Prawirodirjan, Hadi Mulyono mengucapkan terima kasih kepada Pemkot dan Baznas Kota Yogyakarta yang mana dapat merealisasikan pengadaan keranda dan tempat pemandian jenazah yang terbuat dari bahan besi stainless ini.

“Terima kasih telah memperhatikan warga kita di sini, keranda dan tempat pemandian jenazah ini kami manfaatkan untuk warga Kampung Prawirodirjan yang terdiri dari 12 RW,” ungkapnya.

Menurutnya, program tersebut sangat bermanfaat untuk jangka panjang karena selama ini bila ada orang meninggal warga Kampung Prawirodirjan masih meminjam keranda di Kampung Sayidan.

“Keranda dan tempat pemandian jenazah ini memang sangat dibutuhkan. Pasalnya, kami selama ini masih meminjam dari kampung sebelah,” pungkasnya. (rls/mar)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU