test
Selasa, Juni 18, 2024
BerandaBantulPatembayan Nusantara Bicara Soal Masa Depan Demokrasi dan Bayang-Bayang Orde Baru

Patembayan Nusantara Bicara Soal Masa Depan Demokrasi dan Bayang-Bayang Orde Baru

JOGJAEKSPRES.COM – Patembayan Nusantara yang berisikan para seniman, budayawan, nasionalis, tokoh masyarakat Yogyakarta bersama relawan pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menggelar FGD Masa Depan Demokrasi dan Bayang-Bayang Orde Baru, Selasa, 5 Desember 2023 bertempat di Warung Bakmi Omah Sawah, Kasihan, Bantul.

Disampaikan Koordinator acara, Agus Becak bahwa FGD yang digelar membahas situasi demokrasi saat ini, yang mulai tercederai oleh keluarga Jokowi.

“Sudah melakukan politik dinasti yang sesungguh. Jadi politik dinasti yang sesungguhnya adalah yang dilakukan oleh keluarga Jokowi,” ucap Agus Becak disela FGD.

Politik dinasti itu terbukti, lanjut Agus Becak dengan meloloskan anaknya Gibran Rakabuming Raka, walaupun itu melanggar konstitusi.

“Tapi ternyata Mahkamah Konstitusi juga bisa disulap sedemikian rupa, sehingga apa yang diinginkan politik dinasti ini tercapai,” katanya.

Baca Juga: TPD Ganjar Pranowo dan Mahfud MD DIY Targetkan Raih 70 Persen Suara

Melalui FGD ini, sambung Agus Becak merupakan perlawanan dari masyarakat Yogyakarta.

“FGD akan diisi dengan narasumber Bapak Totok Ispurwanto dari Front Marhaenis Yogyakarta dan DR Subkhi Ridho Dosen UMY yang akan memberi pencerahan kepada masyarakat agar bagaimana memenangkan mas Ganjar dan pak Mahfud, serta memahamkan arti demokrasi di negeri ini,” pungkas Agus Becak. (*)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU