Selasa, Februari 27, 2024
BerandaGunungkidulMMBP - PSMTI DIY Gelar Baksos di Panti Asuhan Santo Thomas Gunungkidul

MMBP – PSMTI DIY Gelar Baksos di Panti Asuhan Santo Thomas Gunungkidul

JOGJAEKPRES.COM – Paguyuban Muda Mudi Tionghoa Bhakti Putera (MMBP) – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Daerah Istimewa Yogyakarta kembali menggelar bakti sosial dan lomba-lomba di Panti Asuhan Santo Thomas Gunungkidul.

Bakti Sosial kali ini bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 yang dirayakan pada hari Kamis (17/8/2023) oleh karena itu, selain ceremony bakti sosial, anak-anak panti juga mengadakan kegiatan lomba-lomba, antara lain lomba voli sarung, si buta mencari pasangan dan kuis perorangan.

Panti memiliki 90 anak setingkat SMP – SMA dengan 7 pendamping. Sentono, Yudhistira, Franky, Hendro, Julianto, Steve, Novita, Ratna, dan Melia sebagai perwakilan dari MMBP dan PSMTI DIY, didampingi para senior Bakti Putera beserta PSMTI DIY, disambut hangat seluruh penghuni panti.

Acara pembukaan diawali doa dari suster kepala diteruskan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh penghuni panti dan para tamu. Disambung sambutan dari suster kepala panti dan Ketua MMBP, Sentono.

“Paguyuban Muda Mudi Tionghoa MMBP PSMTI DIY untuk baksos kali ini menyumbangkan setrika, mie instan, botol minum, tempat makan, pasta gigi, sabun, perlengkapan kebersihan dan hadiah-hadiah lomba berupa snack dan minuman ringan,” ujar Sentono.

Sentono berharap kegiatan bakti sosial seperti ini bisa terus dilakukan oleh para muda mudi dan organisasi sosial lain. “Hal ini selain mempererat persaudaraan dengan saudara sebangsa, setanah air Indonesia juga untuk menumbuhkan rasa cinta kasih kepada sesama tanpa membedakan suku, agama, ras dan antar Golongan,” tuturnya. (rls/put)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU