Rabu, Februari 28, 2024
BerandaPolitikaKomunitas Alumni HMI Ajak Menjadi Pemilih Cerdas pada Pemilu 2024

Komunitas Alumni HMI Ajak Menjadi Pemilih Cerdas pada Pemilu 2024

JOGJAEKSPRES.COM – Komunitas Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar temu kangen lintas generasi seluruh Indonesia, Sabtu, 16 Desember 2023 di Grand Rohan Jogja.

Dengan mengangkat tema “Menjadi Pemilih Cerdas, Menuju Pemilu Berintegritas, Mewujudkan Demokrasi Berkualitas” diakui Ketua Panitia Acara, Rochmiyati, nantinya pilihan politik anggotanya diserahkan kepada masing-masing alumni HMI.

“Ini merupakan temu kangen Komunitas Alumni HMI lintas generasi, mulai dari tahun 1970, 1980, dan 1990 dari seluruh Indonesia,” ujarnya disela acara.

“Melalui pertemuan ini juga kami akan ada perbincangan menjadi pemilih cerdas, menuju Pemilu berintegritas, mewujudkan demokrasi berkualitas. Namun untuk pilihan politik, kami kembalikan kepada masing-masing anggota,” imbuhnya.

Baca Juga: Peserta Pemilu Baru Bisa Beriklan di Media Massa pada 21 Januari 2024

Karena, sambung Rochmiyati, Komunitas Alumni HMI tidak berpolitik dan tidak mendukung salah satu calon presiden yang akan berkontestasi pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kalaupun ada dukungan kepada salah satu pasangan calon presiden, itu berasal dari masing-masing individu, bukan atas nama HMI,” katanya.

Namun, ketika disinggung masalah pilihan politik, Rochmiyati secara pribadi mengaku memberikan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan-Muhaimin (AMIN).

“Karena Anies merupakan alumni HMI, dan kebetulan dulu rumah kelurganya dekat dengan Sekretariat HMI,” katanya.

Baca Juga: KPU DIY Minta Seluruh Peserta Pemilu 2024 Segera Daftarkan Akun Medsosnya

“Kalau ini pilihan saya secara pribadi ya, yang lainnya saya tidak tahu, karena sekali lagi, HMI tidak berpolitik,” pungkasnya. (*)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU