Selasa, Februari 27, 2024
BerandaSlemanKabupaten Sleman Ramah bagi Lansia

Kabupaten Sleman Ramah bagi Lansia

JOGJAEKSPRES.COM – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, membuka secara resmi kegiatan seminar Lanjut Usia bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, pada Selasa (19/9/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sleman ini melibatkan kader kesehatan lintas sektor dan lintas program sebanyak 250 orang.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menyampaikan, kegiatan seminar lansia ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Kabupaten Sleman sebagai kabupaten yang ramah bagi para lansia.

Selain itu, kata Kustini, kegiatan seminar ini menjadi momen untuk menjalin kolaborasi dan koordinasi yang semakin erat untuk membangun dan mengembangkan sistem peningkatan kesejahteraan lansia secara terintegrasi.

“Dalam mewujudkan kabupaten yang ramah bagi lansia semua pihak harus berkolaborasi, bekerjasama memberikan perhatian dan ruang bagi para lansia sehingga para lansia dapat lebih produktif dan mandiri,” kata Kustini.

Kustini juga mengungkapkan harapannya agar usia harapan hidup (UHH) di Sleman yang tinggi juga dibarengi dengan peningkatkan kualitas hidup para lansia.

Plt. Sekretaris Dinkes Sleman, Atikah Nurhesti, menuturkan, kegiatan seminar lansia ini menghadirkan DR. dr. H. Probosuseno, Sp.PD, KGer, S.E., M.M., Internis Konsultan Geriatri (lansia) sebagai narasumber dengan tema “Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat”.

Selain itu, dalam kegiatan seminar lansia ini juga dilaksanakan pemeriksaan gratis untuk para lansia. (Fan)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU