test
Selasa, Juni 18, 2024
BerandaSlemanWamenag Lepas 353 Jemaah Haji Asal Sleman Menuju Embarkasi Solo Donohudan

Wamenag Lepas 353 Jemaah Haji Asal Sleman Menuju Embarkasi Solo Donohudan

JOGJAEKSPRES.COM – Sebanyak 353 Jemaah Haji Kabupaten Sleman 1445 H/2024 M kloter 53 SOC diberangkatkan ke embarkasi Solo Donohudan, Sabtu, 25 Mei 2024.

Upacara pemberangkatan dihadiri oleh Wakil Menteri Agama RI, Saiful Rahmat Dasuki, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, Kepala Kanwil Kemenag DIY, Masmin Afif, Jajaran Forkopimda Kabupaten Sleman, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, dan tamu undangan lainnya.

“Tetap jaga kebugaran, kesehatan. Jaga fisik
Jangan memaksa ibadah ibadah sebelum rukun haji, sehingga tetap fit saat menjalankan rukun ibadah haji,” pesan Saiful Rahmat.

Wamenag juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman yang telah memberikan fasilitas kepada seluruh jemaah haji Kabupaten Sleman 1445 H/ 2024 M.

Ia juga berpesan kepada seluruh jemaah untuk tidak sungkan menyampaikan segala kebutuhan dan keluh kesah kepada petugas yang ada di tanah suci.

“Jangan sungkan-sungkan untuk menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan dan keluhan bapak ibu kepada petugas haji di tanah suci, karena mereka ditugaskan untuk menjaga Bapak ibu selama 24 jam dan juga membantu bapak ibu untuk kelancaran dalam beribadah,” tandas Wamenag.

Saiful Rahmat juga meminta kepada seluruh jemaah untuk mendoakan negara Indonesia terus maju dan mendapatkan pemimpin yang amanah.

“Do’akan untuk negara kita agar terus maju mendapatkan pemimpin yang amanah menuju baldatun thoyyibatun warobbun ghafur,” pintanya.

“Selamat jalan, selamat menjalankan ibadah haji dengan kemulian sebagai tamu Alloh SWT,” katanya.

Kustini menyampaikan terimaksih atas kehadiran Wakil Menteri Agama RI telah berkenan hadir dalam rangka pemantauan pemberangkatan jemaah haji kabupaten Sleman.

Kustini juga memberikan pesan kepada seluruh Jemaah untuk senantiasa menjaga kesehatan dan berzikir kepada Allah SWT.

“Bapak ibu saya berpesan agar menjaga kesehatan dan senantiasa bertalbiyah mulai dari berangkat ini sampai nanti di tanah suci,” pesannya.

“Dengan niat baik dari rumah semoga bapak ibu dimaafkan segala kesalahan, diberikan ketaqwaan dan dimudahkan dalam menjalankan ibadah,” Kustini menambahkan. (*)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU