test
Selasa, Juni 18, 2024
BerandaSlemanHari Thalasemia Sedunia, Bupati Sleman Dorong Langkah Preventif Wujudkan Zero Thalasemia

Hari Thalasemia Sedunia, Bupati Sleman Dorong Langkah Preventif Wujudkan Zero Thalasemia

JOGJAEKSPRES.COM – Dalam rangka memperingati Hari Thalasemia Sedunia 2024, Pemkab Sleman bekerjasama dengan Yayasan Astagina Adi Cahya dan Komunitas Cakrawala Muda menggelar Peringatan Hari Thalasemia Sedunia Kabupaten Sleman, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Senin (20/5/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sleman Sri Purnomo, Ketua Baznas Sleman Kriswanto dan Dokter RSUP Dr Sardjito Yogyakarta dr. Sri Mulatsih yang sekaligus menyampaikan materi terkait penanganan dan pencegahan Thalasemia pada anak.

Dalam sambutannya, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengapresiasi dan menyambut baik upaya meningkatkan edukasi kesehatan terhadap Thalasemia.

Pemkab Sleman dan beberapa stakeholder kesehatan terus mendorong berbagai upaya preventif Thalasemia pada anak melalui skrining thalasemia dan pemeriksaan darah.

“Saya menghimbau kepada setiap keluarga agar menjadi seseorang yang selalu mendukung, memberi semangat dan motivasi, serta memberikan edukasi terkait penyakit thalasemia ke lingkungan masing-masing,” ujar Kustini.

Kustini menambahkan, Pemkab Sleman juga memberikan perhatian penuh bagi kesehatan masyarakat, serta memberikan layanan kesehatan yang tersedia dengan lengkap dan terjangkau pada setiap Puskesmas di setiap Kapanewon.

“Dibutuhkan komunikasi dan koordinasi antar stakeholder untuk memberikan perhatian pada hal hal yang menjadi permasalahan dalam penanganan dan pencegahan Thalasemia. Upaya ini tentu untuk mewujudkan Zero Thalasemia khususnya di Sleman,” jelas Kustini

Pada kesempatan tersebut, Kustini juga menyerahkan paket kasih kepada anak-anak penyintas Thalasemia. (*/fan)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU