Rabu, Februari 28, 2024
BerandaJogjakartaRakernas I FSP Parekraf-KSPSI Diselenggarakan di Yogyakarta, Dibuka Menaker RI

Rakernas I FSP Parekraf-KSPSI Diselenggarakan di Yogyakarta, Dibuka Menaker RI

JOGJAEKSPRES.COM – Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziah membuka secara resmi rapat kerja nasional (Rakernas) I Federasi Serikat Pekerja Pariwisata Ekonomi dan Kreatif- Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP Parekraf-KSPSI), 2 Desember 2023 di Tara Hotel Yogyakarta.

Usai membuka rakernas, Menteri Ida Fauziah menyambut baik pelaksanaan Rakernas I FSP Parekraf-KSPSI di Yogyakarta.

“Ini acara yang sangat bagus untuk merumuskan program organisasi kedepan, menjawab tantangan ketenagakerjaan yang sangat dinamis,” ujar Ida.

Dia juga menyampaikan, industri pariwisata akan berkembang dengan baik, maka perlu dipersiapkan pekerja yang profesional, kreatif, yang mampu berdaya saing.

“Sesuai dengan tema pada rakernas hari ini. Saya rasa tema tersebut patut dipersiapkan pekerja yang profesional, kreatif dan berdaya saing,” katanya.

Baca Juga: Menaker RI: Cuti Bersama Idul Adha 2023 Tidak Wajib untuk Perusahaan Swasta

Sementara, Sekretaris Umum PP FSP Parekraf-KSPSI, Muhammad Asrul Ramadhan pada kesempatan yang sama mengatakan setelah dibuka secara resmi oleh Menaker, acara selanjutnya adalah rapat komisi.

“Target kita adalah memperbanyak pengurus di seluruh Indonesia, dari 21 provinsi yang sudah menjadi anggota, kita berharap 38 provinsi akan bisa bergabung bersama kita,” katanya.

Asrul menambahkan, keberadaan FSP Parekraf-KSPSI bisa diterima dan dibentuk di seluruh Indonesia.

Sementara, Ketua Umum PP FSP Parekraf-KSPSI, yang juga menjabat Ketua Umum KSPSI, Mohammad Jumhur Hidayat mengatakan saat ini didalam KSPSI terdapat 16 Federasi dan salah satunya adalah FSP Parekraf.

“Di dalam KSPSI salah satu federasinya adalah FSP Parekraf ini. Kita ada 16 Federasi, salah satunya ini, dan yang paling baik adalah Parekraf,” katanya.

Baca Juga: Buruh Tuntut Kenaikan UMP 2023 Sebesar 13%, Begini Respon Menaker

Jumhur berharap kedepannya akan ada perubahan berupa peningkatan kesejahteraan bagi para pekerja dan buruh. (*)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU