Senin, April 15, 2024
BerandaSlemanPeringati Maulid Nabi, Polda DIY Gelar Shalat Gaib untuk Korban Kanjuruhan

Peringati Maulid Nabi, Polda DIY Gelar Shalat Gaib untuk Korban Kanjuruhan

JOGJAEKSPRES.COM – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2022 M, Polda DIY menggelar pengajian, penyaluran santunan kepada anak yatim/piatu serta mendoakan korban tragedi Kanjuruhan.

Peringatan Maulid Nabi berlangsung di Masjid Babussalam Polda DIY, Senin (10/10/2022). Hadir sebagai penceramah dalam pengajian ini, KH. Solahudin. Kegiatan ini diikuti para pejabat utama dan para personel Polda DIY.

Rangkaian acara tersebut diawali dengan Shalat Gaib dan dzikir untuk mendoakan korban Tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur beberapa waktu lalu. Setelah doa bersama, acara dilanjutkan dengan pengajian.

Wakapolda DIY, Brigjen Pol R. Slamet Santoso, menjelaskan Nabi Muhammad SAW telah menjadi teladan bagi umat muslim dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan aktualisasi keteladanan akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, mari kita wujudkan Polri yang Presisi,” ujarnya.

KH Solahudin dalam ceramahnya menyampaikan bahwa kecintaan kepada Nabi Muhammad dapat dilakukan dengan meneladaninya dalam kehidupan sehari-hari.

“Mensyukuri setiap apa yang didapat dan menyadari bahwa rezeki semuanya bersumber dari Allah SWT. Mengharapkan di setiap apa yang dijalani mendapat keberkahan dan barokah,” katanya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 23 anak yatim/piatu yang merupakan putra-putri dari anggota Polri dan ASN Polri oleh Wakapolda DIY dan Para pejabat utama Polda DIY. (rls)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU