Selasa, Februari 27, 2024
BerandaJogjakartaPentas Seni Jelajah Sapta Pesona Kampung Purbayan

Pentas Seni Jelajah Sapta Pesona Kampung Purbayan

JOGJAEKSPRES.COM – Memberikan hiburan kesenian dan penampilan dari bakat-bakat warga Purbayan, Kotagede, Yogyakarta kepada masyarakat sambil menikmati atmosfer perkampungan penjaga tradisi peninggalan warisan budaya Indonesia, maka digelarlah Pentas Seni bertajuk “Jelajah Sapta Pesona Kampung Purbayan” Minggu, 30 Juli 2023 malam.

Dalam acara yang diselenggarakan di Pendopo Kampung Purbayan ini dimeriahkan oleh penampilan Tari Sanggar Kirana, Mocopat, Biola dan Puisi SD Muhammadiyah Purbayan, Cokekan Nglaras Rasa, Keroncong Gita Bahana, M7 Band, Purboys Band, dan Bungkar Plus Band.

“Semua hiburan kesenian dan penampilannya merupakan dari bakat-bakat warga Purbayan, Kotagede, Yogyakarta yang ditujukan kepada masyarakat luas,” ujar Ketua Pokdarwis Purbayan, Nurcahyo Nugroho, disela acara.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Kunjungi Kampung Wisata Purbayan, Berharap Dapat Tingkatkan Perekonomian

Ditambahkan Anggota DPRD Kota Yogyakarta ini, dengan bersama-sama menikmati alunan kesenian pada Pentas Seni Jelajah Sapta Pesona Kampung Purbayan, dapat melepas segala kegalauan hati yang tiada tara untuk bergembira bersama.

Selain menampilkan aneka kesenian, dalam acara tersebut juga diisi oleh Bazar UMKM yang diselenggarakan sejak sore hari.

“Bazar UMKM Sapta Pesona Kampung Purbayan menyajikan jajanan khas tradisional yang jarang dijumpai dan beberapa usaha kerajinan yang dilakoni oleh warga Kampung Wisata Purbayan,” kata Nurcahyo.

Baca Juga: Kampung Wisata Purbayan Kotagede Masuk 75 Besar Desa Wisata Terbaik

Anggota DPRD DIY, Muhammad Syafii yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan, Pokdarwis Purbayan Kotagede, Yogyakarta masuk sebagai 75 besar Desa Wisata Terbaik 2023 dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

“Masuknya Kamwis Purbayan dalam 75 besar Desa Wisata Terbaik tersebut langsung disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dalam akun resmi instagram Kemenparekraf, Selasa 21 Maret 2023,” ucap Muhammad Syafii.

Juga, lanjut Muhammad Syafii, Pokdarwis Purbayan telah mendapat kunjungan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pada Minggu, 4 Juni 2023.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Gratis di Yogyakarta yang Bisa Dikunjungi saat Berlibur

“Kunjungan Menteri Sandiaga Uno dikarenakan Pokdarwis Purbayan masuk dalam 75 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2023,” katanya.

Turut hadir pada acara Pentas Seni Jelajah Sapta Pesona Kampung Purbayan, Lurah Purbayan Kudup Nawangsasi yang juga sempat menyumbangkan suara emasnya pada acara tersebut. (rls)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU