test
Selasa, Juni 18, 2024
BerandaJogjakarta368 Satgas PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Siap Berjuang Menangkan Pemilu 2024

368 Satgas PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Siap Berjuang Menangkan Pemilu 2024

JOGJAEKSPRES.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto melantik 16 anggota baru Srikandi Satgas Andhika Wiratama di Kantor DPD PDI Perjuangan DIY.

Para perempuan muda yang anggota berlambang moncong putih itu sebelumnya telah menjalani beberapa agenda pelatihan.

Selain melantik para Srikandi Satgas Andhika Wiratama, Eko Suwanto beserta segenap pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta juga menyambut kepulangan 50 anggota Satgas Gelora Bung Karno yang dua minggu lebih ditempa oleh pengurus DPP PDI Perjuangan.

“Para Satgas ini memiliki sejarah yang luar biasa. Mereka lah yang menjaga martabat partai,” kata Eko Suwanto, seusai acara pelantikan, Minggu 30 Juli 2023.

Eko Suwanto sekaligus Ketua Komisi A DPRD DIY ini menyampaikan, total ada 368 lebih anggota Satgas PDI Perjuangan di Kota Yogyakarta yang kini mulai bersiap menghadapi Pemilu 2024.

Ia menegaskan, Satgas PDI Perjuangan mendapatkan tempat yang mulia diinternal partai yang mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 ini.

“Karena Satgas yang menjaga marwah partai sampai saat ini, maka Satgas posisinya ditempat yang mulia,” ujarnya.

Eko Suwanto mengatakan, tugas para satgas PDI Perjuangan dalam waktu dekat tentu berkaitan dengan Pemilu 2024.

Ia pun optimis PDI Perjuangan dapat kembali meraih kesuksesan dalam pemilu 2024.

“Tugas Satgas adalah memenangkan PDI Perjuangan di Pemilu 2024 dan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024,” jelasnya.

Optimisme tersebut akan sulit terwujud apabila para Satgas dan kader PDI Perjuangan tidak bekerja dengan sungguh-sungguh.

Oleh karenanya Eko Suwanto meminta khususnya kepada anggota Satgas untuk tetap menjaga marwah serta arah partai dalam upaya memenangkan Pemilu 2024.

“Harapannya para Satgas disiplin, loyal, serta memiliki tata kram, itu saja,” jelas.

Disamping itu, Eko Suwanto juga berharap para anggota Satgas PDI Perjuangan aktif di media sosial untuk mengabarkan kegiatan yang dilakukan dalam rangka mengawal Pemilu 2024.

“Kalau ada 368 anggota minimal 50 orang lah aktif di Instagram, TikTok dan media sosial lain, supaya apa? Supaya ada aktivitas di dunia maya,” terangnya.

Ketua Panitia Pelantikan Srikandi PDI Perjuangan, Endro Sulaksono menyampaikan, pelantikan anggota Satgas Srikandi dan penyambutan para Satgas Gelora Bung Karno ini sebagai bentuk kesiapan PDI Perjuangan menyambut Pemilu 2024.

“Kami tahu Satgas merupakan organ strategis. Tugas partai target menang hattrick dan memenangkan Ganjar Pranowo adalah harga mati. Maka disiplin militan loyal, sebagaimana slogan Satgas adalah kunci kemengan kita semua,” tegas Endro. (rls/arf)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU