Senin, April 15, 2024
BerandaJogjakartaPawai Budaya Bakal Awali Pembukaan Tugu Jogja Expo

Pawai Budaya Bakal Awali Pembukaan Tugu Jogja Expo

JOGJAEKSPRES.COM – Rangkaian acara Tugu Jogja Expo akan dibuka besok, Kamis (8/12/2022), diawali dengan pawai budaya dari berbagai kelompok seni pukul 15.30 WIB dari Tugu Yogyakarta menuju lokasi acara di jalan Margo Utomo 10 (samping PLN).

Kelompok seni yang ikut adalah bregada rakyat Malioboro, gunungan bakpia 25, rampak gedruk, barongsay, bregada egrang, ontoseno production dan pasukan berkuda. Masing-masing kelompok akan beratraksi sepanjang jalan Mangkubumi untuk kemudian masuk ke lokasi acara.

Acara Tugu Jogja Expo rencana akan dibuka oleh GKR Hemas bersama GKBRAy Adipati Paku Alam X.

Event Tugu Jogja Expo bakal dilaksanakan satu bulan penuh mulai Kamis 8 Desember 2022 sampai dengan Minggu 8 Januari 2023. Dengan jam operasional pukul 12.00 hingga 23.00 WIB. Dimeriahkan panggung seni pertunjukan lintas genre setiap harinya.

Ketua penyelenggara Tugu Jogja Expo Widihasto Wasana Putra menjelaskan pihaknya menggandeng 200 pelaku UMKM DIY aneka produk mulai kuliner siap saji, snack, kerajinan, souvenir, hampers, thrift dan lainnya. Ada pula brand nasional seperti kosmetik dan otomotif turut meramaikan.

“Tugu Jogja Expo buka setiap hari mulai pukul 12.00 hingga 23.30 WIB. Pihak penyelenggara menghimbau pengunjung dapat menggunakan layanan jasa transportasi online guna mengurangi potensi kepadatan palalu lintas dan keterbatasan lahan parkir,” ujar Hasto, Rabu (7/12/2022).

“Untuk menunjang kemeriahan acarar penyelenggara menyediakan fasilitas wahana permainan dan panggung seni pertunjukan. Setiap hari mulai pukul 15.00 WIB akan tampil berbagai pertunjukan baik seni tradisi maupun modern,” tambah Hasto.

Diakui Hasto, antusias pelaku seni sangat tinggi untuk tampil di panggung kesenian Tugu Jogja Expo. Hingga saat ini sudah ada sekitar 200 kelompok penampil. “Salah satunya adalah Kethoprak Mataram Bhayangkara Waringin Budi Luhur Polresta Yogyakarta yang akan tampil pada 2 Januari 2023 mulai pukul 19.00 WIB,” pungkasnya. (rls/bra)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU