Selasa, Februari 27, 2024
BerandaJogjakartaMusywil Ke-13 PWM DIY Menggelar Anugerah Pendidikan Muhammadiyah

Musywil Ke-13 PWM DIY Menggelar Anugerah Pendidikan Muhammadiyah

JOGJAEKSPRES.COM – Dalam rangka Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-13, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bakal menggelar Anugerah Pendidikan Muhammadiyah Tahun 2022.

Anugerah Pendidikan Muhammadiyah kali ini mengangkat tema “Berprestasi, Berdedikasi dan Berkomitmen untuk Mewujudkan Pendidikan Muhammadiyah Berkemajuan”.

Acara yang digawangi oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PWM DIY ini sebagai bentuk penghargaan kepada sekolah dan madrasah Muhammadiyah yang berada di DIY.

“Ada delapan kategori anugerah ini,” kata Ketua Majelis Dikdasmen PWM DIY Achmad Muhammad, Sabtu (10/12/2022) kepada awak media ketika menggelar Konferensi Pers di PWM DIY.

Delapan kategori tersebut meliputi Kepala Sekolah/Madrasah Menginspirasi, Tenaga Pendidik Berdedikasi, Guru Berkemajuan, Siswa Berprestasi, Kultur Sekolah/Madrasah, Implementasi Ismuba di Sekolah/Madrasah, Digitalisasi Sekolah, dan Sekolah Berkembang.

Achmad Muhammad menyebut, acara ini digelar untuk semakin memajukan pendidikan Muhammadiyah, terutama dalam hal pemanfaatan teknologi untuk pendidikan.

Dia menambahkan, masih dalam rangkaian acara, akan digelar pameran karya guru dan siswa Muhammadiyah pada 14-16 Desember 2022 di Benteng Vredeburg Yogyakarta. Acara ini juga akan menampilkan pentas seni budaya dari insan Muhammadiyah.

“Kami juga menggandeng BKS, badan koordinasi sekolah, maupun madrasah untuk menggelar rangkaian acara ini,” imbuhnya.

Musywil XIII Muhammadiyah DIY sendiri akan digelar pada hari Jumat – Minggu, 17 – 19 Februari 2023 di Universitas Aisyiyah Yogyakarta.

Adapun agendanya meliputi laporan Pimpinan Wilayah, program wilayah, pemilihan anggota Pimpinan Wilayah dan pengesahan ketua, pemilihan anggota Tanwir Wakil Wilayah ditentukan oleh Pimpinan Wilayah terpilih, masalah Muhammadiyah, umat, dan kebangsaan/kemanusiaan dalam wilayah, dan usul – usul dalam Musywil. (rls/bra)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU