test
Selasa, Juni 18, 2024
BerandaNasionalKLHK Gelar Workshop Guna Sempurnakan Substansi Rencana Kerja Indonesia's FOLU Net Sink...

KLHK Gelar Workshop Guna Sempurnakan Substansi Rencana Kerja Indonesia’s FOLU Net Sink di 16 Provinsi

JOGJAEKSPRES.COM – KLHK menggelar Workshop III Penyusunan Rencana Kerja Sub Nasional Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 di 16 Provinsi, yang dilaksanakan di Jakarta pada Kamis, 9 November 2023.

Acara ini merupakan rangkaian kerja institusional FOLU Net Sink 2030 yang telah diawali sejak tahun 2022.

“Pada hari ini kita akan menyimak pemaparan dan menyampaikan gagasan-gagasan guna penyempurnaan substansi Renja 16 Provinsi,” ujar Sekretaris Jenderal KLHK Bambang Hendroyono saat membuka workshop.

Baca Juga: KLHK Laksanakan Operasi Inspeksi Lapangan Satgas Pengendalian Polusi Udara Jabodetabek

Keenambelas provinsi tersebut yaitu Nusa Tenggara Timur, Bengkulu, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Bali dan Nusa Tenggara Barat.

Secara khusus Bambang menyampaikan terimakasih atas dukungan para Gubernur dari 16 Provinsi tersebut sehingga telah terbentuk Tim Kerja dan Implementasi Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 di tingkat Sub Nasional pada 16 Provinsi.

“Dengan begitu, kita dapat menyusun perencanaan aksi mitigasi penurunan emisi Gas Rumah Kaca (GRK) dan meningkatkan serapan karbon untuk pengendalian perubahan iklim,” katanya.

Baca Juga::Kolaborasi Implementasi Kebijakan FOLU Net Sink 2030, Sekjen KLHK Teken MoU Dengan IOJI dan ICEL

Mengakhiri sambutannya, Bambang mengucapkan selamat kepada para peserta yang melaksanakan Workshop III Penyusunan Rencana Kerja Sub Nasional Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 di 16 Provinsi.

Bambang juga mengajak para peserta untuk mengedepankan paradigma bekerjasama dan berkolaborasi.

“Kita semua harus menjadi bagian dari solusi. kita harus bersama mencegah kenaikan suhu global tidak lebih dari 1,5 derajat Celcius,” pungkasnya.

Baca Juga: KLHK Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan Universitas Brawijaya

Workshop diikuti oleh Pejabat Tinggi Madya dan Pratama KLHK, Pejabat Tinggi Madya dan Pratama BRGM, Penasihat Senior Menteri LHK, Tim Kerja Indonesia’s FOLU Net Sink 2030, Tim Ahli, Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Kehutanan/LHK dari 16 Provinsi, UPT KLHK, serta Tenaga Ahli Penyusun Renja Sub Nasional Indonesia’s FOLU Net Sink 2030. (rls)

Sumber: Humas KLHK

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU