Rabu, Februari 28, 2024
BerandaJogjakartaKetua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Ajak Rakyat Hidup Sehat Rajin Senam...

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Ajak Rakyat Hidup Sehat Rajin Senam dan Berolahraga

JOGJAEKSPRES.COM – Guna bisa hidup sehat, bugar dan bahagia ada kegiatan yang bisa dijalankan oleh masyarakat yaitu rutin berolahraga termasuk ikut aktif senam bersama.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta mengatakan melalui Senam Sicita PDI Perjuangan turut hadir di tengah kehidupan rakyat dan mengajak untuk bisa hidup sehat dengan rajin berolahraga senam bersama, salah satunya.

“Senam Indonesia Cinta Tanah Air, serentak di 14 kemantren mendapatkan antusias masyarakat Yogyakarta. PDI Perjuangan mengajak masyarakat Yogyakarta rutin berolahraga agar hidup sehat, hidup bahagia dan bergembira bersama-sama. Inilah cara PDI Perjuangan hadir dan menyerap aspirasi rakyat secara langsung,” kata Eko Suwanto, Minggu, 17 September 2023.

Baca Juga: Didampingi Ganjar Pranowo dan Hasto Kristiyanto, Megawati Injakkan Kaki di Kantor PDIP Yogyakarta

Di Kemantren Gondokusuman, kegiatan senam bersama juga dilakukan oleh masyarakat bersama pengurus, kader, simpatisan partai berlambang moncong putih.

W Sarjono, pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan Gondokusuman menyebutkan kepanitiaan pelaksanaan senam Sicita dilakukan secara bergotong royong.

“Masyarakat bergembira dan ikuti senam Sicita bersama. Sambutan masyarakat antusias kala bertemu dan bertegur sapa. Ini jadi semangat bersama untuk menangkan Ganjar Pranowo jadi Presiden RI di Pemilu 2024 nanti,” kata W Sarjono.

Baca Juga: Fraksi PDI Perjuangan DPRD DIY Apresiasi Kebijakan Presiden Jokowi Naikkan Gaji ASN, TNI dan Polri

Eko Suwanto, politisi muda PDI Perjuangan menyatakan kegiatan senam dengan menggunakan ruang milik publik yang ada di masing-masing wilayah Kemantren membawa pesan penting ke pemerintah yaitu pentingnya penyediaan lebih banyak ruang terbuka hijau yang mudah diakses masyarakat.

“Ruang terbuka hijau penting dihadirkan di kampung-kampung Yogyakarta. Akses kesehatan bagi semuanya dengan pelayanan kesehatan prima harus mudah dan cepat, baik akses kesehatan untuk bayi dalam kandungan, ibu menyusui, balita hingga lansia dan disabilitas. Itulah yang diperjuangkan oleh PDI Perjuangan ke depan,” kata Eko Suwanto.

Eko Suwanto menjelaskan, pelaksanaan senam Sicita serentak di 14 Kemantren atau kecamatan se-Kota Yogyakarta diselenggarakan oleh pengurus anak cabang dan ranting serta seluruh caleg yang maju di pileg, maju berjuang di Pemilu 2024.

Baca Juga: 368 Satgas PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Siap Berjuang Menangkan Pemilu 2024

“Ada 40-an caleg di seluruh Dapil Kota Yogyakarta. Semua bergerak dalam semangat yang sama. Kedepan, kegiatan bisa didorong lagi ke grassroot, door to door. Harapan kita nanti setelah sehat dan bugar bisa bersama mendengarkan aspirasi dan memperjuangkan aspirasi rakyat,” pungkas Eko Suwanto. (rls)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU