Rabu, Februari 28, 2024
BerandaJogjakartaDidampingi Ganjar Pranowo dan Hasto Kristiyanto, Megawati Injakkan Kaki di Kantor PDIP...

Didampingi Ganjar Pranowo dan Hasto Kristiyanto, Megawati Injakkan Kaki di Kantor PDIP Yogyakarta

JOGJAEKSPRES.COM – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Prof.Dr.(HC) Megawati Soekarnoputri, ditemani Bakal Capres Ganjar Pranowo dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, tiba di kantor DPD PDIP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Selasa (22/8/2023) siang.

Ketiganya hadir dan tiba bersamaan di dalam sebuah mobil di kantor tersebut. Sebelumnya, Megawati menempuh perjalanan dengan pesawat udara dari Jakarta.

Begitu tiba, ratusan kader PDIP Yogyakarta yang sudah menunggu langsung menyambut. Ketua DPD PDIP DIY Nuryadi, dan Sekretarisnya Totok Hedi Santosa, memimpin jajaran banteng Yogyakarta yang hadir di lokasi.

Baca Juga : Fahri Hamzah: Rekonsiliasi Jokowi dan Prabowo Bisa Jadi Inspirasi Keberlanjutan Transisisi Kepemimpinan di Indonesia

Alunan gamelan dan alunan suara sinden tak henti bersenandung menyambut kehadiran presiden kelima RI tersebut.

Ditemani Ganjar dan Hasto, Megawati yang mengenakan pakaian serba hitam nuansa merah, mendekat ke arah kelompok gamelan di bagian tengah lantai dasar gedung itu. Sejak turun dari kendaraan, Megawati tampak selalu tersenyum.

Setelah menyapa para pemusik dan pesinden, Megawati lalu mengajak Ganjar dan Hasto, serta anggota rombongan lainnya naik ke lantai berikutnya. Tampak pula Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga bersamanya.

Megawati lalu memasuki sebuah ruangan untuk istirahat sekaligus menikmati kuliner. Sementara ratusan pengurus partai se-Yogyakarta menunggu Megawati di aula utama. Dijadwalkan Megawati, Hasto, Ganjar, dan para pengurus itu, melakukan pertemuan.

Diketahui, Megawati baru pertama kali menginjakkan kaki di kantor partai yang baru itu. Putri Bung Karno itu sebenarnya sudah meresmikan kantor baru DPD PDIP Daerah Istimewa Yogyakarta itu pada 20 Oktober 2020. Karena saat itu masih masa pandemi covid-19, peresmian dilakukan secara daring.

Baca Juga : 368 Satgas PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Siap Berjuang Menangkan Pemilu 2024

Berlokasi di Jalan Tentara Rakyat Mataram No 47, Kelurahan Bumijo, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, kantor tersebut mengusung konsep green building. Selain itu, terdapat pula patung Bung Karno yang berdiri di halaman depan.

Bangunan terdiri dari empat lantai dengan taman di bagian tengahnya. Terdapat beberapa ruang seperti klinik pemeriksaan gratis, ruang rapat, perpustakaan dan juga ruang pertemuan berkapasitas 500 tempat duduk.

Sejak awal, kantor PDIP Yogyakarta itu didisain sebagai tempat pengorganisasi dan berkegiatan bagi rakyat yang membutuhkan tempat. Khususnya sebagai ruang berkebudayaan. Sehingga nuansa kebudayaan sangat kental dengan keberadaan peralatan gamelan di lantai bawah. (rls/arf)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU