Senin, April 15, 2024
BerandaSlemanKasrem 072/Pamungkas, Hadiri Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2023 Kodim 0732/Sleman

Kasrem 072/Pamungkas, Hadiri Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2023 Kodim 0732/Sleman

JOGJAEKSPRES.COM – Kepala Staf Korem (Kasrem) 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P., menghadiri acara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA. 2023 yang secara resmi ditutup oleh Dandim 0732/Sleman Letkol Arm Danny Arianto Pardamean Girsang, S.Sos., M.Han. bertempat di Lapangan Klajuran Kal. Sidokarto Kapanewon Godean, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Kamis (19/10/2023).

Acara penutupan ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan hasil pembangunan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2023 dari Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Arm Danny Arianto Pardamean Girsang, S.Sos., M.Han. kepada Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini.

Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning menyampaikan bahwa tujuan utama TMMD yaitu memupuk jiwa kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Baca Juga: PSMTI dan TNI Rayakan Ulang Tahun Bersama

“Pemerintah Daerah bersama TNI memiliki kepedulian dan rasa tanggung jawab untuk turut serta mensejahterakan masyarakat. TNI AD harus hadir untuk membantu kesulitan masyarakat, sehingga akan terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat,” paparnya.

Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Arm Danny Arianto Pardamean Girsang, S.Sos., M.Han. menyampaikan bahwa program TMMD merupakan salah satu Program Bakti TNI untuk membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah-wilayah yang sangat membutuhkan, terutama di pedesaan dan daerah terpencil.

“Program TMMD dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.” jelasnya.

Baca Juga: Danrem Wijayakusuma: Sinergitas TNI dan Polri Jangan Sampai Luntur

Lebih lanjut Dandim 0732/Sleman menyampaikan pada program TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2023 ini, Kodim 0732/Sleman berhasil mengerjakan sasaran fisik berupa pembuatan jalan dan talud sepanjang 200 meter, serta RLTH 2 unit rumah.

“Pencapaian program sasaran fisik juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik, berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang bela negara, stunting, penyakit tidak menular dan penyuluhan tentang pernikahan dini,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0732/Sleman atas kerja samanya setiap tahun melalui kegiatan TMMD.

Baca Juga: Danpushidrosal Laksdya TNI Nurhidayat Buka Pertemuan Internasional EAHC di Yogyakarta

“Semoga ke depannya dalam kegiatan TMMD yang akan datang, sinergitas TNI dengan Pemda dapat terus kita tingkatkan dalam kebersamaan untuk masyarakat di Kabupaten Sleman,” ucapnya.

Selesai upacara penutupan TMMD, Kasrem 072/Pamungkas beserta rombongan melaksanakan peninjauan sasaran fisik di lapangan hasil pembangunan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2023 Kodim 0732/Sleman.

Hadir dalam Forkopimda Kabupaten Sleman dan Para Perwira Jajaran Kodim 0732/Sleman. (rls)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU