Rabu, Mei 29, 2024
BerandaJogjakartaPSMTI dan TNI Rayakan Ulang Tahun Bersama

PSMTI dan TNI Rayakan Ulang Tahun Bersama

JOGJAEKSPRES.COM – Merayakan hari ulang tahunnya yang ke 25, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersinergi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan ikut merayakan hari ulang tahun ke 78 TNI.

Diselenggarakan di halaman Klenteng Zhen Ling Kiong, Poncowinatan, Yogyakarta, Minggu, 8 Oktober 2023, acara keduanya berlangsung meriah.

Dalam acara tersebut dilaksanakan juga berbagai kegiatan bakti sosial, seperti pembagian sembako, kacamata, donor darah dan juga pengobatan holistik.

Baca Juga: MMBP – PSMTI DIY Gelar Baksos di Panti Asuhan Santo Thomas Gunungkidul

Yang tidak kalah menariknya dalam kegiatan ini juga dipajang alutsista milik TNI Angkatan Darat dan juga penampilan barongsai yang memukau para pengunjung disana.

Disampaikan Ketua PSMTI DIY, Ellyn Subiyanti, perayaan ulang tahun PSMTI kali ini dirayakan bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun TNI.

“Ulang tahun PSMTI yang ke 25 berbarengan dengan HUT TNI ke 78. Kita kolaborasikan dengan kegiatan bakti sosial dan pameran alutsista TNI,” ujar Ellyn Subiyanti disela acara.

Baca Juga: Donor Darah Bakti Sosial PSMTI DIY

Ellyn berharap, diusianya yang menginjak ke 25 tahun semoga anggota PSMTI semakin guyub.

Sementara, Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas, Brigjen TNI Joko Purnomo pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini salah satu kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Ini adalah kemanunggalan TNI dan rakyat, melalui acara bakti sosial ini telah mendapat sambutan yang positif dari masyarakat, dan bisa menjadi inspirasi toleransi berbagai agama, etnis, dan budaya, sehingga menimbulkan kepedulian untuk warga sekitar yang membutuhkan,” katanya.

Baca Juga: PSMTI DIY, Bhakti Putera & MMBP Buka Puasa Bersama di Yayasan Mata Hati

Joko menambahkan, dengan keberagaman dan latar belakang, namun tetap tumbuh berkembang semangat guyub rukun masyarakat, karena Yogyakarta dikenal sebagai miniaturnya Indonesia.

“Kita berharap dengan bersinerginya TNI dengan berbagai instansi, dan komponen masyarakat dapat menjadi wadah silaturahmi guna membangun persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya. (bra)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU