Selasa, Februari 27, 2024
BerandaNasionalDanrem Wijayakusuma: Sinergitas TNI dan Polri Jangan Sampai Luntur

Danrem Wijayakusuma: Sinergitas TNI dan Polri Jangan Sampai Luntur

JOGJAEKSPRES.COM – Sinergitas TNI dan Polri Jangan Sampai Luntur. Hal itu ditegaskan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., didepan segenap prajurit TNI dan Anggota Polri pada Apel Bersama Jam Pimpinan TNI-Polri Korem 071/Wijayakusuma dan Polresta Banyumas, Kamis (11/5/2023) di Mapolresta Banyumas, Purwokerto.

Dikatakan Danrem Wijayakusuma, Apel Jam Pimpinan yang dilaksanakan TNI dan Polri diwilayah Banyumas ini sebagai wahana dan sarana untuk terus mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI dan Polri.

“Karena hanya kita TNI-Polri yang masih solid dalam menjaga keutuhan dan keamanan NKRI”, tegasnya.

“Apel bersama yang dilaksanakan ini, sebagai bukti nyata bahwa TNI-Polri selalu bersinergi dalam setiap kegiatan apapun dan kapanpun”, terangnya.

“Dengan adanya Jam Pimpinan TNI Polri ini adalah untuk menyatukan persepsi visi dan misi demi memperkokoh dan mempererat TNI Polri khusus wilayah Korem 071/Wijayakusuma dan Polresta Banyumas”

Lebih lanjut calon Komandan Pusdiklatpassus Kopassus ini juga mengucapkan syukur atas pelaksanaan Operasi Ketupat Candi berjalan dalam keadaan aman dan lancar, terjadi penurunan kemacetan, kecelakaan dan tindak pidana di wilayah Banyumas.

“Pada kesempatan yang baik ini saya juga mohon pamit kepada masyarakat Banyumas dan sekitarnya karena saya dapat amanah untuk mengemban jabatan Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus Komando Pasukan Khusus, terimakasih atas kerjasamanya dan mohon doa restu semoga saya bisa mengemban jabatan tersebut dengan penuh amanah serta mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan” ujar Kolonel Yudha.

Terkait perkembangan situasi menjelang pesta demokrasi 2024 yang pentahapannya sudah dimulai pada tahun 2023, mantan Dansat-81/Gultor Group-1 Kopassus ini menekankan agar segenap prajurit maupun anggota Polri baik diwilayah Banyumas khususnya maupun diwilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma tidak terlibat dalam politik praktis, serta solid dan kompak, bersinergi mengamankan pesta demokrasi tersebut.

Sementara itu, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu,S.I.K., M.H. mengatakan bahwa Jam Pimpinan TNI Polri Korem 071/Wijayakusuma dan Polresta Banyumas ini sebagai tindak lanjut Jam Pimpinan TNI Polri di Polda Jawa Tengah.

Kemudian Kapolresta juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI wilayah Korem 071/Wijayakusuma yang telah membantu mengamankan kegiatan Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran dalam Operasi Ketupat Candi Tahun 2023.

“Dengan adanya kerjasama dan Sinergitas antara TNI dan Polri dalam kegiatan Pengamanan Arus Mudik dan Arus Balik yang dibungkus Operasi Ketupat Candi, manfaatnya sangat dirasakan, tidak ada kemacetan di wilayah Banyumas, angka kecelakaan turun dan tindak pidana kejahatan juga mengalami penurunan yang sangat signifikan” demikian disampaikan orang nomer satu di Polresta ini.

“Kami keluarga besar Polresta Banyumas juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Danrem atas promosi jabatan sebagai Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus Kopassus dan selanjutnya akan menyandang pangkat Bintang Satu, Brigjen TNI” pungkasnya. (rls)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU