Senin, April 15, 2024
BerandaSlemanKarnaval dan Aneka Lomba Meriahkan Peringatan HUT RI ke 78 di Krangkungan...

Karnaval dan Aneka Lomba Meriahkan Peringatan HUT RI ke 78 di Krangkungan Condongcatur

JOGJAEKSPRES.COM – Rukun Warga (RW) 08 Krangkungan – Sukoharjo, Padukuhan Sanggrahan, Condongcatur dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 menggelar lomba anak-anak dan karnaval, Minggu (6/8/2023).

Ketua RW 08, Muh. Suprihatin menyampaikan, kegiatan berupa lomba lomba melibatkan semua komponen warga baik perlombaan anak anak, pemuda, ibu maupun bapak bapak.

“Untuk Karnaval diikuti antar kelompok Ronda, ibu ibu Dasawisma dan warga di wilayah RW 08 Krangkungan – Sukoharjo Padukuhan Sanggrahan, Condongcatur,” ujarnya.

Malam tirakatan akan dilaksanakan di Balai Padukuhan Sanggrahan dan malam pentas seni akan diramaikan orkes Melayu Denada dari Jawa Timur

Sementara seksi Publikasi dan Dokumentasi Panitia HUT Ke 78 RI RW 08, Umar Saubari mengatakan, jenis perlombaan beragam mulai dari lomba lari kelereng, makan kerupuk, bola gila, masukkan pensil dalam botol, sepakbola terong, karaoke, melukis, mewarnai, volly terpal, sepeda lambat sampai acara jalan sehat warga

Dukuh Sanggrahan, Suparman menjelaskan, Padukuhan Sanggrahan terdiri dari 3 RW yaitu RW 08 Krangkungan – Sukoharjo, RW 09 dan RW 10 Sanggrahan, di masing masing RW telah melaksanakan Surat Edaran dari Pemerintah Kalurahan Condongcatur untuk menyambut dan memeriahkan peringatan HUT Ke 78 RI.

“Yaitu dengan melaksanakan kerja bhakti warga sejak bulan Juli, memasang bendera merah putih, memasang umbul umbul dan semua RW melaksanakan kegiatan lomba lomba dari tingkat anak anak, pemuda, bapak bapak dan ibu ibu semuanya untuk dalam rangka memeriahkan bulan kemerdekaan di bulan Agustus ini,” jelasnya.

Sementara Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji mengapreasi dan mengucapkan terimakasih kepada semua warga masyarakat Condongcatur yang tahun ini karena sudah tidak pandemi Covid -19 warga sangat antusias menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 78.

“Seperti terlihat di jalanan kampung kampung semarak dengan umbul umbul dan berhias pengecatan gapura, pos ronda dan lainnya, juga terlihat gelaran perlombaan perlombaan yang kreatif dan unik yang meriah dan memberikan hiburan warga,” tutur Reno.

Sebagaimana tahun tahun sebelumnya malam tirakatan warga dilaksanakan oleh Padukuhan atau RW masing masing, sehingga besok tidak semua dapat dihadiri oleh Lurah tetapi akan menugaskan semua Kasi, Kaur dan dukuh untuk membersamainya.

Sedangkan upacara detik detik proklamasi tingkat Kapanewon Depok tanggal 17 Agustus 2023 akan dilaksanakan di lapangan Klebengan Karanggayam, Caturtunggal yang diikuti Kapanewon Depok dan semua pamong dari 3 kalurahan di Depok.

Ada beberapa RW yang juga rutin melaksanakan upacara bendera 17 Agustus seperti RW 57 Jurugsari Padukuhan Joho dan beberapa RW lainya untuk menggugah semangat kebangsaan, cinta tanah air dan komitmen bersama untuk membangun Indonesia Raya.

“Semoga semua warga Condongcatur dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal hal yang positif dan bermanfaat bagi warga, selalu menjaga kekompakan, kerukunan dan kebersamaan warga,” tutup Reno. (rls/fan)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU