Selasa, April 16, 2024
BerandaJogjakartaBangun Konsolidasi IPNU dan IPPNU DIY Menggelar Rapimwil

Bangun Konsolidasi IPNU dan IPPNU DIY Menggelar Rapimwil

JOGJAEKSPRES.COM – Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) di Aula DPRD DIY, Minggu, 6 Agustus 2023.

Ketua PW IPNU DIY Didi Manarul Hadi mengatakan, Rapimwil kali ini diselenggarakan untuk membangun konsolidasi agar perangkat organisasi lebih baik dan solid, serta punya program yang jelas, dan seluruh pengurus aktif menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Rapimwil ini sebagai ikhtiar PW IPNU-IPPNU DIY untuk membangun konsolidasi organisasi, baik konsolidasi gagasan ataupun langkah gerakan,” ujarnya disela acara.

Baca Juga: Karnaval dan Aneka Lomba Meriahkan Peringatan HUT RI ke 78 di Krangkungan Condongcatur

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) H Hilmy Muhammad meminta kepada IPNU-IPPNU membuka akses ke pesantren agar para santri masuk menjadi anggota IPNU-IPPNU.

“Ini menjadi pekerjaan IPNU-IPPNU yang sampai saat ini belum menyentuh lingkungan pesantren. Saya berharap gagasan dan usulan saya bisa dibawa ke forum tingkat nasional sehingga santri bisa menjadi anggota IPNU-IPPNU,” ucapnya.

Menurutnya, kalau mendirikan IPNU-IPPNU di pesantren, silahkan diatur bagaimana caranya supaya laki-laki dan perempuan tidak jadi satu dalam mengadakan acara.

Baca Juga: BBHAR dan Satgas PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Laporkan Rocky Gerung ke Polisi

“Jika seperti itu caranya, poro kiai dan bu nyai akan memperbolehkan dan mengizinkan IPNU-IPPNU di lingkungan pondok pesantren,” terangnya.

Dirinya mendorong usulan IPNU-IPPNU masuk ranah pesantren dibawa ke Konbes dan Rakernas supaya IPNU-IPPNU di tingkat nasional merealisasikannya.

“Selama ini yang terjadi dan yang saya lihat kiprah santri-santri belum tergarap oleh IPNU-IPPNU,” ungkapnya.

Baca Juga: Sesar Opak di DIY Masih Aktif, Picu Gempa Megathrust M 8,7 dan Tsunami 10 Meter

Acara pembukaan Rapimwil yang mengusung tema ‘Konsolidasi Organisasi, Pelajar NU DIY Bersinergi’ dihadiri oleh Rais PWNU DIY KH Mas’ud Masduki, Ketua PWNU DIY KH Zuhdi Muhdlor, dan anggota DPRD DIY Umarudin Masdar. (*)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU