Rabu, Februari 21, 2024
BerandaJogjakartaJelang Lebaran, Eko Suwanto Komitmen Dukung Pemda Wujudkan Situasi Kondisi DIY Nyaman...

Jelang Lebaran, Eko Suwanto Komitmen Dukung Pemda Wujudkan Situasi Kondisi DIY Nyaman & Aman

JOGJAEKSPRES.COM – Jelang masa libur lebaran, para pemudik yang menuju ke DIY atau sekedar melintas dan berwisata perlu terjamin rasa aman. Pemerintah dan aparat TNI-Polri perlu berikan jaminan rasa aman agar pemudik bisa beraktivitas dan bersilaturahmi dengan sanak kerabat di wilayah DIY

Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan menegaskan hal tersebut saat hadir pada cara Pembekalan Strategi Wujudkan Jogja Tertib dan Aman, di Wisma Dwipari Yogyakarta, Selasa, 18/4/2023.

“Tak lama lagi, seluruh umat muslim di tanah air merayakan hari kemenangan. Ada masa libur Idul Fitri yang dimanfaatkan untuk saling bersilaturahmi, berkunjung dan berkumpul bersama keluarga. Jelang lebaran, jelas ada peningkatan mobilitas warga ke DIY baik untuk tujuan mudik atau sekedar mampir berwisata melintasi sebelum ke daerah tujuan masing-masing, pemerintah perlu berikan jaminan rasa aman bagi semua pemudik,” kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan.

Menurut Eko Suwanto, politisi muda yang juga menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta ini, seluruh pihak terkait punya tanggungjawab bersama wujudkan rasa aman.
Berbicara di hadapan anggota Satlinmas, Jaga Warga, Panca Tertib, FKDM, FKPM, PKK, Karang Taruna di DIY ada harapan bersama seluruh elemen masyarakat turut mewujudkan rasa aman dan jaga wilayah masing-masing.

“Kehadiran aparat TNI, Polri dan petugas terkait di lapangan semoga bisa hadirkan rasa aman masyarakat. Rasa aman berwisata dan berkegiatan ekonomi di DIY penting. Idul Fitri, libur lebaran itu momentum bangkit nya perekonomian rakyat. Semua bisa mendapatkan limpahan rejeki kala wisatawan dan pemudik berbelanja oleh-oleh di DIY,” kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan.

Guna mengantisipasi peningkatan kunjungan ke DIY tentu dibutuhkan kesiapan, tata kelola dan manajemen lalu lintas yang baik. Pemudik yang hendak masuk DIY diharapkan mematuhi rambu lalu lintas dan arahan dari petugas di lapangan. Apalagi kala memasuki kawasan wisata atau pusat aktivitas publik yang padat wisatawan.

“Pemudik dan wisatawan akan belanja di DiY jelas butuh aman dan nyaman. Ayo bersama sambut sedulur dari luar daerah untuk merayakan Idul Fitri di Yogyakarta. Guna wujudkan Lebaran Ceria, maka diperlukan situasi dan kondisi yang aman kondusif. Tokoh masyarakat perlu bekerja sama mendukung keamanan DIY termasuk mendukung Pemda dan TNI Polri serta instansi terkait agar semakin meningkatkan kualitas dan kuantitas patroli,” kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan. (*)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU