Senin, April 15, 2024
BerandaPolitikaGelar Rapimda, DPD JAMAN DIY Bahas Hal Ini

Gelar Rapimda, DPD JAMAN DIY Bahas Hal Ini

JOGJAEKSPRES.COM – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Jaringan Kemandirian Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta (DPD JAMAN DIY) menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda) pada Sabtu (30/9/2023).

Ketua JAMAN DIY, Hari Widadi mengatakan, agenda Rapimda DPD JAMAN DIY kali ini terkait konsolidasi internal organisasi yaitu, restrukturisasi dan pemaparan hasil rapimnas yang baru selesai dilaksanakan di Cirebon pada 29 Agustus 2023 kemarin.

Serta pembahasan khusus Strategi dan Taktik organisasi dan program terutama terkait Pemilu 2024.

“Restrukturisasi organisasi merupakan amanat dari hasil rapimnas. Sehingga Rapimda JAMAN DIY menjadi penting dilaksanakan untuk mempermudah seluruh mesin organisasi dan kader-kader JAMAN (JAMANers) dalam setiap nafas dan gerak,” ujar Hari.

Rapimda JAMAN DIY berlangsung di Balai Warga Baciro Kota Yogyakarta memutuskan Struktur Baru yakni :

– Penasehat : B. Gagas Prihantoro,
– Ketua : Hari Widadi,
– Sekretaris : Menik Siti Solikah,
– Bendahara : R. Novi Andriani.

Hari menyampaikan, dalam agenda rapimda tersebut dipertegas struktur organisasi JAMAN di tingkat kabupaten/kota.

“Sehingga diharapkan, agenda-agenda kemandirian nasional ke depan, terutama di DIY bisa berjalan secara terstruktur, sistematis dan massif,” jelasnya.

Untuk diketahui, JAMAN terbentuk sejak 2007 yang sekarang berada di seluruh propinsi dan ratusan kota/Kabupaten di Indonesia, sebagai organisasi masyarakat yang memiliki cita-cita besar membangun kemandirian nasional.

JAMAN dikenal sebagai organisasi pendukung/relawan Jokowi sejak 2012 sampai sekarang.

JAMAN mengusung prinsip Pancalogi, yakni Kedaulatan Pangan, Kedaulatan Maritim, Kedaulatan Energi, Kedaulatan Industri serta Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek).

Menurut Hari Widadi, sesuai hasil Rapimnas JAMAN di Cirebon pada 29 Agustus 2023, mengamanatkan untuk mendukung dan mengawal pemenangan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI 2024.

Selain itu juga mewajibkan Ganjar Pranowo untuk mengemban amanat Visi dan Misi JAMAN.

“Alasannya, karena Ganjar dinilai bakal calon presiden yang mampu membawa visi dan misi JAMAN terkait Kemandirian Nasional melalui Pancalogi JAMAN,” kata Hari. (rls/arf)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU