Senin, April 15, 2024
BerandaBantulDirjen Tanaman Pangan Minta Kabupaten Bantul untuk Tingkatkan Produksi Jagung

Dirjen Tanaman Pangan Minta Kabupaten Bantul untuk Tingkatkan Produksi Jagung

JOGJAEKSPRES.COM – Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian, Suwandi, bersama Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo, melaksanakan gerakan panen jagung di lahan milik Kelompok Tani Guyub Rukun, Kalimundu, Gadingharjo, Kapanewon Sanden. Acara ini digelar pada Senin pagi (10/10/2022) diikuti oleh Kepala DPKP DIY, jajaran forum komunikasi pimpinan kapanewon, petani, dan para penyuluh pertanian.

Kapanewon Sanden memang menjadi salah satu wilayah dengan hasil pertanian jagung yang tinggi di Bantul. Hal ini ditunjang dengan keberadaan lahan pertanian seluas 481 hektar. Estimasi satu hektar mampu menghasilkan 9-10 ton senilai dengan 36 juta rupiah.

Meskipun Bantul telah menorehkan prestasi nasional untuk produksi padi IP400, Suwandi tetap mendorong agar Bantul juga berupaya meningkatkan produksi jagungnya.

“Untuk jagung di Kabupaten Bantul, saya pengen melihat tongkolnya bisa 2 atau 3, dengan permainan hormon dan booster agar tongkol isi semua dan produksinya diharapkan lebih tinggi,” ujar Suwandi.

Sementara itu Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo berharap para petani di Bantul senantiasa meningkatkan kinerja untuk produksi yang lebih maksimal.

“Harapannya pertanian kita akan lebih maju berkembang dan membawa sejahtera bagi masyarakat,” tuturnya. (*)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU