Rabu, Februari 28, 2024
BerandaJogjakartaPemkot Yogyakarta Siapkan Tiga Lapangan untuk Kampanye Terbuka Pemilu 2024

Pemkot Yogyakarta Siapkan Tiga Lapangan untuk Kampanye Terbuka Pemilu 2024

JOGJAEKSPRES.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta telah menyiapkan tiga opsi lokasi untuk penyelenggaraan kampanye terbuka Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Meski demikian, sampai saat ini, jadwal kampanye terbuka yang direncanakan mulai 21 Januari 2024 untuk wilayah DIY belum diturunkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat.

Namun, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Yogyakarta, Nindyo Dewanto, mengungkapkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan KPU Kota Yogya untuk mempersiapkan lokasi kampanye terbuka.

Tiga opsi yang diajukan oleh penyelenggara Pemilu tersebut meliputi Lapangan Sidokabul, Mancasan, serta Karangwaru.

“Jadwal dari KPU pusat belum terbit, tapi kami sudah koordinasi dengan KPU, ada tiga lapangan yang disasar atau diminta teman-teman KPU untuk dapat digunakan sebagai lokasi kampanye terbuka,” katanya, Jumat (12/1/2024).

Baca Juga: Bawaslu DIY Gandeng Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta Ajak Mahasiswa Dukung Pelaksanan Pemilu 2024

Akan tetapi, Nindyo mengungkapkan, pihaknya bersama KPU masih mengkaji kesiapan dan kelayakan tiga lapangan tersebut, untuk mewadahi kampanye terbuka.

Bukan tanpa alasan, lokasi ketiganya sangat dekat dengan permukiman penduduk, sehingga, banyak potensi permasalahan yang bisa saja terjadi.

“Masih ada catatan-catatan, karena lokasinya di tengah kampung yang aksesnya kecil. Jadi, dari sisi mitigasi harus kita pikirkan lebih lanjut, ya, untuk meminimalisir risiko,” cetusnya.

Lebih lanjut Kabakesbangpol menyampaikan, selama masa kampanye ini, pihaknya sudah menerjunkan tiga tim sekaligus untuk pengawasan dan lain-lain. (*)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU