Selasa, April 16, 2024
BerandaSlemanPemkab Sleman Gelar Upacara Hari Penegakan Kedaulatan Negara, HUT Satpol PP dan...

Pemkab Sleman Gelar Upacara Hari Penegakan Kedaulatan Negara, HUT Satpol PP dan HUT Damkar

JOGJAEKSPRES.COM – Pemkab Sleman menggelar upacara bendera dalam rangkap peringatan Hari Penegakan Kedaulatan Negara, Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja dan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran, bertempat di lapangan Pemda Kabupaten Sleman, Jumat (1/3/2024).

Bertindak sebagai inspektur upacara pada kegiatan dihadiri Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, ini Komandan Kodim (Dandim) 0732/Sleman Letkol Arm Danny A.P Girsang S.Sos.,M.Han.

Dalam amanat Bupati Sleman yang dibacakan Dandim 0732/Sleman, ia mengucapkan selamat ulang tahun kepada Polisi Pamong Praja dan Pemadam kebakaran, serta mengucapkan terima kasih atas pelayanan dan pengabdiannya pada masyarakat.

Diharapkan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran semakin solid dan profesional dalam mengemban tugas serta memberikan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat.

“Kedepan Satpol PP diharapkan semakin meningkatkan soliditas dan profesionalismenya dalam mengemban tugasnya menegakkan peraturan daerah serta memberikan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat,” ujar Dandim 0732/Sleman.

“Dan pada peringatan HUT Pemadam Kebakaran kali ini saya mengajak kita semua untuk senantiasa meningkatkan kesadaran dan mitigasi masyarakat dalam mencegah bencana, terutama bencana kebakaran,” imbuhnya.

Dijelaskan pula upacara ini juga dalam rangka peringatan Hari Penegakan Kedaulatan Negara. Ini diselenggarakan untuk memperingati momentum bersejarah dalam perjalanan bangsa Indonesia, yaitu Peristiwa Serangan Umum 1 Maret tahun 1949.

Menurutnya, peristiwa Serangan Umum 1 Maret tersebut mampu menegakkan kembali eksistensi dan kedaulatan Negara Indonesia di dunia internasional.

Momentum tersebut juga berhasil menyatukan kembali kesadaran dan semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Serangan Umum 1 Maret 1949 yang berlokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta membuktikan bersatunya berbagai elemen bangsa dalam melawan tirani penjajahan. Perjuangan tersebut merupakan bukti semangat rakyat, keberanian rakyat dalam memperjuangkan kemerdekaan,” terangnya.

“Mari kita bersinergi dan menyatukan langkah untuk menjaga kedaulatan dan melaksanakan pembangunan bagi kemajuan Kabupaten Sleman,” lanjutnya pada upacara yang turut dihadiri ASN di lingkungan Pemkab Sleman, TNI dan Polri ini. (rls/fan)

 

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU