Rabu, Mei 29, 2024
BerandaNasionalPemilu 2024, Kemenangan Ganjar Dipersembahkan Bagi Kebahagiaan Hatinya Bangsa Indonesia

Pemilu 2024, Kemenangan Ganjar Dipersembahkan Bagi Kebahagiaan Hatinya Bangsa Indonesia

JOGJAEKSPRES.COM – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri menutup secara simbolis Rakernas IV PDIP bertema “Kedaulatan Pangan Untuk Kesejahteraan Rakyat” di JIEC Kemayoran Jakarta.

Megawati Sukarnoputri menegaskan, dalam menjalankan strategi pemenangan Pemilu 2024, menangkan Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden RI ke depan langkah meraih kepercayaan rakyat tiap kader juang harus konsisten turun ke bawah, bertemu dan hadir di tengah kehidupan rakyat.

“Politik itu kehidupan, niat kehendak baik yang harus di jalankan, jiwa pengabdian yang menyala bagi perbaikan nasib rakyat,” ujar Megawati Sukarnoputri, Minggu 1 Oktober 2023.

Di dalam pidato penutup forum Rakernas IV PDIP, seluruh unsur tiga pilar yaitu eksekutif, legislatif dan struktural partai bersama kader juang, diingatkan terus bergotong royong dalam bekerja, jadi pelopor dalam kerja nyata mewujudkan kedaulatan pangan untuk kesejahteraan rakyat.

Megawati mencontohkan bagaimana negara negara Afrika yang kesulitan pangan karena kegagalan membangun pertanian. Negara barat yang memiliki empat musim bekerja ekstra guna penuhi kebutuhan pangan.

Arab Saudi juga tengah giat menghijaukan lahan gurun pasir, negara-negara Timur Tengah punya konsep menghijaukan daerahnya seperti Suriah, Libya dan Iraq.

“Ada undangan dari Pangeran Salman perdana menterinya punya konsep menghijaukan Timur Tengah, Suriah, Libya, Iraq dan negara-negara di sana, Ndak malu kita, mereka ada niat dan jiwa juangnya, bangun negaranya agar ijo royo-royo,” kata Megawati.

Kader pelopor PDI Perjuangan harus mampu jadikan bangsa Indonesia berdiri di atas kaki sendiri. Petani dan nelayan perlu penyuluhan dan dibantu dengan hadirkan teknologi terapan termasuk urusan diversifikasi olah bahan pangan.

Rono Surono, misalnya petani dari Lampung Tengah dengan otodidak mencari benih unggul, bisa itu dengan tekadnya

“Kader juang jadilah suluh, jadi obor, kasih penyuluhan untuk para petani. Roti tak perlu dibuat dari bahan gandum, mie tak hanya berbahan terigu, dari ubi jalar ada bahan pangan porang, betul itu. Ada sepuluh bahan pangan bisa dihilirisasi ke depan,” jelasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta, Eko Suwanto menyatakan, seluruh kader juang siap menjalankan poin rekomendasi dan gemblengan selama tiga hari di forum Rakernas IV PDIP di Jakarta.

DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta bersama seluruh kader juang, satgas, struktural, badan dan sayap partai siap perkokoh semangat dan tekad mewujudkan kedaulatan pangan untuk kesejahteraan, strategi pemenangan Pemilu Legislatif dan menangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

“Pesan Ibu Mega untuk solid bergerak turun menemui masyarakat penting konsisten dijalankan. DPC PDI Perjuangan Yogyakarta siap bekerja sama dengan partai pendukung dan relawan kekuatan masyarakat dalam rangka memenangkan mas Ganjar Pranowo,” terang Eko.

“Kita juga kobarkan terus semangat juang tanpa kenal lelah bagi semua pengurus dan kader. Kita yakin PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo akan menang sekali putaran. Kemenangan PDI Perjuangan dan Ganjar ini akan sepenuhnya dipersembahkan bagi kebahagiaan hatinya bangsa Indonesia,” pungkasnya. (rls/arf)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU