Selasa, April 16, 2024
BerandaJogjakartaPelaksanaan MPLS Tingkat SMP, Forpi Kota Yogyakarta: Berjalan Lancar Tidak Ada Masalah

Pelaksanaan MPLS Tingkat SMP, Forpi Kota Yogyakarta: Berjalan Lancar Tidak Ada Masalah

JOGJAEKSPRES.COM – Forum Pemantau Independen Pakta Integritas (Forpi) Kota Yogyakarta menilai pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Yogyakarta selama tiga hari mulia Senin hingga Rabu berjalan lancar.

“Dari hasil pemantauan Forpi Kota Yogyakarta terkait pelaksanaan MPLS tingkat SMP tidak perpeloncoan apalagi kekerasan. Begitupun dengan tugas yang diberikan masih terlibang wajar. Tidak ada yang memberatkan,” ujar Anggota Forpi Kota Yogyakarta, Baharuddin Kamba, Rabu, 12 Juli 2023.

Forpi Kota Yogyakarta, dijelaskan Kamba melakukan pemantauan pelaksanaan MPLS tingkat SMP. Diantaranya di SMP Negeri 6, SMP Negeri 4, SMP Negeri 15, SMP Taman Dewasa dan SMP Muhammadiyah 2 Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Forpi Yogyakarta Minta Maksimalkan Denda Jukir Nuthuk

“Dari hasil pemantauan di sejumlah sekolah tersebut, Forpi Kota Yogyakarta tidak menemukan adanya perploncoan apalagi kekerasan,” kata Kamba.

“Kegiatan MPLS lebih banyak diadakan di lingkungan sekolah. Misalnya pemberian materi dari pihak kepolisian tentang kenakalan remaja, BNN Kota Yogyakarta terkait dengan narkoba serta dari kedokteran gizi tentang kesehatan mengkonsumsi makanan atau jajanan di sekolah,” imbuhnya.

Selain kegiatan dilakukan di lingkungan sekolah, lanjut Kamba, ada juga kegiatan di luar sekolah. Misalnya para siswa kelas 7 SMP Negeri 4 Kota Yogyakarta melakukan kegiatan MPLS di Gedung DPRD Kota Yogyakarta. Sementara para siswa kelas 7 SMP Muhammadiyah 2 Kota Yogyakarta akan mengadakan kegiatan MPLS di Masjid Gede Kauman dan Keraton Yogyakarta. Kegiatan MPLS di SMP Muhammadiyah berlangsung selama 4 hari.

Baca Juga: Mulai Hari Ini, Forpi Kota Yogyakarta Buka Posko PPDB

Disebutkan Kamba, disejumlah sekolah juga terdapat siswa berkebutuhan khusus.

“Secara umum pelaksanaan MPLS tingkat SMP selama tiga hari ini berjalan dengan lancar. Tidak ada masalah,” pungkasnya. (rls)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU