Selasa, Februari 27, 2024
BerandaSlemanMusywil FL2MI DIY dan Sekolah Legislatif di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Musywil FL2MI DIY dan Sekolah Legislatif di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

JOGJAEKSPRES.COM – Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Musywil) dan Sekolah Legislatif, selama tiga hari, terhitung sejak Jumat (23/6/2023) hingga Minggu (25/6/2023) di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Koordinator Wilayah FL2MI DIY, Benediktus SN Sanan disela acara pembukaan musywil menyampaikan bahwa musywil ini merupakan kali kelima diselenggarakan, dan rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Musywil ini merupakan agenda tahunan dan membahas isu daerah maupun nasional,” ujar Benediktus, Jumat (23/6/2023) kepada awak media.

Untuk musywil kali ini, dikatakan Benediktus mengangkat tema gerakan legislatif sebagai representatif utama dalam pembangunan politik di era society 5.0.

“Disini kami menghadirkan narasumber yang sesuai disiplin ilmunya dan bisa mengarahkan pandangan-pandangan kedepannya berkaitan dengan gerakan pemuda,” kata Benediktus.

Selain itu, melalui acara ini diharapkan para pemuda dapat menemukan peluang agar para pemuda tersebut dapat berakselerasi dengan organisasi-organisasi yang ada.

Acara Musywil ini kembali dikatakan Benediktus diikuti 22 kampus atau perguruan tinggi di DIY yang tergabung dalam FL2MI, dan menghadirkan Wakil Rektor III UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Abdur Rozaki sebagai Keynote Speaker, dan tiga narasumber, Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI, Willy Aditya; Aktivis Kontras, Haris Azhar; dan Pendiri Social Movement Institute (SMI), Eko Prasetyo.

Diakhir acara, para peserta mendeklarasikan dukungan terhadap Haris Azhar dan Fathia dalam menghadapi laporan yang dilakukan oleh salah satu pejabat negara. (bra)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU