Rabu, Februari 21, 2024
BerandaJogjakartaGowes APTISI V dan L2DIKTI V Diselenggarakan dalam Rangka Syawalan

Gowes APTISI V dan L2DIKTI V Diselenggarakan dalam Rangka Syawalan

JOGJAEKSPRES.COM – Gowes Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) V – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V (L2DIKTI V) yang diadakan di Kota Yogyakarta pada Sabtu (13/5/2023) merupakan ajang silaturahim dan syawalan pimpinan dan dosen di L2DIKTI V, disamping juga untuk lebih mendekatkan ke kampus-kampus yang ada di DIY.

Oleh karena itu, kegiatan ini juga disertai transit di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) dan Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) dan finisih di Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Acara gowes yang dimulai dari L2DIKTI V tersebut diikuti 265 peserta merupakan jumlah peserta terbesar selama pelaksanaan acara gowes.

Prof Edy Suandi Hamid, Rektor Universitas Widya Mataram, pada kesempatan ini memberikan sambutan mewakili Ketua APTISI di lokasi finish Kampus 4 UAD, Jl. Ringroad Selatan, Tamanan, Bantul menyampaikan bahwa gowes berikutnya akan diadakan di L2DIKTI VI.

Hadir dalam acara ini Ketua L2DIKTI V Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D., Ketua L2DIKTI VI Bhimo Widyo Handoko, S.H., M.H., Prof. Dr. Didi Achjari, M.Com., Ak. CA. yang merupakan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada dan juga mantan Ketua L2DIKTI V, Dr. Wegig Pratama yang merupakan Ketua Sekolah Tinggi Maritim Yogyakarta dan pimpinan PTS se-DIY.

“Acara gowes ini merupakan acara keakraban, menjalin silaturahmi dan membahas pendorongan peningkatan mahasiswa untuk datang ke Yogyakarta,” ujar Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D. yang juga Kepala L2DIKTI V Yogyakarta.

Rektor UAD, Dr. Muchlas, M.T. menyampaikan bahwa acara gowes ini dimulai dari L2DIKTI V, kemudian melewati Kampus UST, selanjutnya menuju UCY dan finish di Kampus 4 UAD, dan para peserta diharapkan dapat mengunjungi Museum Muhammadiyah yang ada di Kampus 4 UAD, yang diserahkan pengelolaannya oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah kepada UAD.

Gowes APTISI V dan LLDIKTI V merupakan bukti nyata dari semangat kolaborasi dan komitmen dalam mempromosikan pendidikan tinggi dan gaya hidup sehat. (rls)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU