Rabu, Mei 29, 2024
BerandaSlemanGelar Sholawat Kebangsaan 21 September 2023, Bersama Berdoa untuk Indonesia

Gelar Sholawat Kebangsaan 21 September 2023, Bersama Berdoa untuk Indonesia

JOGJAEKSPRES.COM – Masyarakat luas di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diajak untuk bersama berdzikir, bersholawat untuk keselamatan seluruh rakyat Indonesia.

Ketua Panitia Sholawat Kebangsaan, Drs. H. Masyhuri berharap dengan kegiatan sholawatan dan berdzikir bersama, kedepan bangsa Indonesia bisa mendapatkan pemimpin yang mampu membawa rakyat Indonesia sejahtera adil, makmur dan sentosa dalam bingkai NKRI.

“Mari seluruh warga DIY dan sekitarnya bersama bersimpuh dan berdzikir, bersyukur atas segala rahmat dan nikmat. Sholawat Kebangsaan kita hadirkan untuk keselamatan seluruh rakyat Indonesia,” ujar Masyhuri saat jumpa pers di Sleman, Selasa 19 September 2023.

“Kita harapkan Indonesia bisa mendapatkan pemimpin yang amanah, sosok yang mengayomi dan melindungi rakyatnya, membawa ketentraman, kesejahteraan dan bersatu dalam keberagaman,” imbuhnya.

Kegiatan Sholawat Kebangsaan sesuai agenda dijadwalkan pada hari Kamis, 21 September 2023 mulai pukul 19.00 WIB di Parkir Timur Stadion Maguwoharjo Sleman.

Masyhuri menyampaikan, rangkaian acara menghadirkan sejumlah tokoh yaitu Gus Muwafiq, Gus Ali Gondrong (Mafia Sholawat), Cak Yudho, dan Hadrah Usyaqul Musthofa, serta ada grup musik Aftershine.

Seluruh peserta yang hadir diharapkan tidak membawa atribut partai, dan bisa menyesuaikan diri untuk duduk bersama yang rapi selama acara berlangsung.

“Sholawat Kebangsaan bagian ikhtiar kita untuk mengingatkan pentingnya selalu memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT, serta meneladani kepemimpinan dan sikap Nabi Muhammad SAW dalam setiap gerak dan langkah,” terang Masyhuri.

“Ini bagian rasa cinta kita kepada Tanah Air, mendoakan para pendiri bangsa yang telah membawa kemerdekaan Indonesia. Jadi perekat semangat mewujudkan persatuan bangsa Indonesia dalam keberagaman,” ungkapnya.

“Dalam acara tersebut kita juga mendoakan mas Ganjar Pranowo Calon Presiden RI 2024 menjadi figur sosok muda yang memiliki keteladanan, kesadaran kebangsaan, punya semangat persatuan, kebhinnekaan dan ke-Indonesiaan,” jelas Masyhuri.

Kehadiran majelis dzikir dan sholawat kebangsaan diharapkan menjadi perekat rasa syukur atas segala berkah dan nikmat Allah SWT kepada bangsa Indonesia.

“Acara sholawat kebangsaan bisa hadirkan rasa syukur, ketentraman dan bermunajat bersama-sama agar Ganjar Pranowo Calon Presiden RI 2024 mendapatkan kepercayaan rakyat, terpilih di Pilpres 2024 dan bisa memimpin Indonesia menjadi maju, adil makmur, sentosa, sejahtera dan membahagiakan hatinya rakyat Indonesia,” pungkasnya. (rls/arf)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU