test
Selasa, Juni 18, 2024
BerandaSlemanDukung Pengembangan Atlet Muda di Sleman, Wabup Buka BMVC Cup 1

Dukung Pengembangan Atlet Muda di Sleman, Wabup Buka BMVC Cup 1

JOGJAEKSPRES.COM – Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, membuka Bumi Mataram Volley Club (BMVC) Cup 1 pada Sabtu (23/12/2023) di Gor Tridadi, Sleman. Ajang yang memperebutkan piala bergilir GKR Hemas itu diikuti oleh 12 tim voli putri yang berasal dari DIY, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Danang menilai, pelaksanaan BMVC Cup perdana ini menjadi kesempatan baik untuk menggali potensi atlet muda.

Pertandingan yang melibatkan atlet dibawah usia 14 tahun itu dikatakan tak hanya menjadi peluang untuk menunjukkan kemampuan fisik para atlet namun sekaligus mengasah mental agar lebih tangguh dalam bertanding.

“Saya ucapkan selamat kepada anak-anaku yang sudah berani untuk bertanding pada hari ini. Jadikan kesempatan ini untuk mengasah kemampuan menjadi lebih baik lagi. Menang atau kalah bukan jadi target utama. Tapi buktikan kita bisa bertanding dengan baik dan menjunjung sportivitas,” ujar Danang.

Danang menambahkan, pesan kepada orang tua atlet agar memberikan dukungan dengan membimbing anak sesuai dengan potensi yang dimiliki. Peran orang tua dinilai penting untuk mengantarkan anak pada kesuksesannya.

Untuk itu, dia mengajak orang tua agar terus memberikan perhatian dan arahan kepada putra putrinya.

Sejalan dengan Wabup Sleman, Ketua Panitia BMVC Cup, Jhoni Purnomo, menjelaskan, kompetisi ini menjadi ruang bagi generasi muda yang memiliki minat dan bakat di bidang voli.

Kompetisi ini juga menjadi wadah untuk menunjukkan kemampuan para atlet voli muda yang diharapkan dapat melahirkan prestasi di ranah nasional maupun internasional.

“Kami harap dalam kesempatan ini dapat melahirkan bakat-bakat baru khususnya dari tim atlet voli putri, sehingga dapat membawa harum Indonesia,” pungkas Joni. (fan)

 

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU