Rabu, Februari 28, 2024
BerandaJogjakartaBakti Sosial Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram: Periksa Mata dan Bagi-bagi Kacamata...

Bakti Sosial Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram: Periksa Mata dan Bagi-bagi Kacamata Gratis

JOGJAEKSPRES.COM – Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram (LCYPM) bekerjasama dengan RS Mata Dr YAP melaksanakan bakti sosial Vision dalam rangka program “Mataku Jendelaku” dengan menggelar pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis bagi warga masyarakat dan pelajar sekitar kelurahan Terban, Jumat, 4 November 2022.

Peserta pemeriksaan mata terdiri dari para pelajar SDN Terbansari 1, SMPN 8, SMAN 6, MAN 1, SMA Budya Wacana, SMK Bopkri 1 dan warga kelurahan Terban. Sebanyak 106 orang mengikuti pemeriksaan mata dan 92 orang perlu menggunakan kacamata (rabun jauh, rabun dekat dan silindris) yang akan diberikan secara gratis dari Lions Club Internasional.

Pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis ini merupakan kegiatan tahunan dari Lions Clubs Internasional dalam rangka memperingati World Sight Day atau Hari Penglihatan Sedunia yang jatuh pada tanggal 13 Oktober 2022.

Presiden Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram, Dwi Haroyah M mengungkapkan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Lions Club dalam meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesehatan mata dan juga mendukung kesehatan mata bagi para pelajar dan guru serta masyarakat sekitar kelurahan Terban guna menunjang aktifitas belajar mengajar.

“Saat ini banyak anak-anak yang sudah mengalami gangguan penglihatan dikarenakan gadget. Untuk menjaga kesehatan penglihatan perlu makanan yg sehat, menjaga jarak pandang, membaca ditempat yang terang, melihat layar Hp secukupnya dan juga menggunakan kacamata sesuai ukuran untuk yang sudah terjadi gangguan mata,” ujar Dwi Haroyah.

Selain bakti sosial Vision, LCYPM juga melaksanakan bakti sosial Relieving the Hunger dengan memberikan makan siang untuk peserta pemeriksaan mata dan lingkungan RS mata Dr YAP. (bra)

Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER

KOMENTAR TERBARU